1. Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh ini bermanfaat untuk membersihkan kotoran di sela-sela kuku dan kulit luar. Selain itu, belimbing wuluh juga bermanfaat untuk menguatkan kuku. Caranya cukup mudah. Potong belimbing wuluh lalu gosokkan pada kuku tangan yang akan dibersihkan. Setelah semua bagian kuku dibersihkan, bilas dengan air bersih.

source: http://www.cantikitu.com/2014/11/cara-merawat-kuku-secara-alami.html

2. Lemon

Buah lemon yang kaya akan kandungan vitamin C juga dapat membuat kuku kamu menjadi mengkilap dan cantik. Kamu cukup mengiris lemon menjadi beberapa bagian kemudian gosokkan pada permukaan kuku. Diamkan beberapa saat atau sampai benar-benar kering kemudian bilas dengan air sampai bersih. Hal ini juga bisa sekaligus membersihkan kuku kamu dari sisa cat kuku yang masih tersisa.

source: http://pondokibu.com/cara-merawat-kuku-tangan-dan-kaki-demi-kecantikan.html

3. Semangka

Untuk mendapatkan kuku cantik alami juga bisa kamu dapat dengan memanfaatkan kulit dari buah semagka. Jadi, ketika kamu makan buah semangka jangan terburu-buru membuang kulitnya. Caranya yaitu dengan menancapkan kuku kamu pada kulit semangka kemudian gosok-gosokan kuku pada kulit buah semangka tersebut. Diamkan beberapa lama sampai kering. Setelah itu, gosok kuku menggunakan tisu atau kain kering.

source: http://www.cantikitu.com/2014/11/cara-merawat-kuku-secara-alami.html

4. Lidah Buaya

Bahan alami selanjutnya yang bisa kamu manfaatkan adalah lidah buaya. Pertama-tama bersihkan lidah buaya lalu oleskan bagian dagingnya secara merata pada kuku. Kamu bisa melakukan perawatan dengan lidah buaya ini secara rutin agar mendapatkan kuku cantik seperti yang kamu idamkan.

source: http://fashiontodays.com/7-cara-rahasia-agar-kuku-tampak-lebih-mengkilap/

5. Bawang Putih

Selain mengkilap, untuk mendapatkan kuku yang cantik tentunya kuku juga harus sehat dan tidak mudah patah. Oleh karena itu, kamu bisa memanfaatkan bawang putih untuk mewujudkannya. Caranya mudah saja, kupas dan bersihkan bawang putih,. Kemudian tancapkan kuku pada bawang putih atau kamu bisa menggosok-gosokkan bawang putih pada permukaan kuku secara berulang-ulang.


 

source: http://kecantikancantikbaanget.blogspot.co.id/2014/12/cara-merawat-kuku-tangan-secara-alami.html

Cukup mudah dan sederhana, bukan? Akan tetapi perlu diingat bahwa kamu seharusnya juga mengiringi perawatan dari luar ini dengan perawatan dari dalam dengan banyak minum air putih dan makan makanan yang mengandung biotin (susu, telur dan kacang-kacangan). Selamat mencoba!