1. Kawah Ijen - Banyuwangi


Indahnya warna air danau yang biru kehijauan pada di Kawah Ijen ini telah menarik rasa penasaran banyak wisatawan baik turis lokal maupun mancanegara, lho.
source: https://gateofjava.wordpress.com/2013/10/16/kawah-ijen/

2. Gunung Semeru - Malang


Puncak Gunung Semeru yang disebut Mahameru sangat populer di kalangan pendaki, apalagi setelah muncul pada film "5 cm" popularitasnya makin meningkat.
source: http://anekatempatwisata.com/wisata-jawa-timur-gunung-semeru/

3. Batu Secret Zoo - Batu


Kamu akan melihat banyak jenis satwa dan burung dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Setelah puas melihat binatang, kamu juga dapat bermain di taman hiburan dan masuk ke museum yang terletak di sebelahnya.
source: http://hujanlalupelangi.blogspot.com/2011/11/liburan-hemat-2-museum-satwa-zecret-zoo.html

4. Gunung Bromo - Malang


Menyaksikan matahari pagi di Gunung Bromo merupakan kegiatan wajib saat berkunjung ke sini. Naiklah kuda untuk menyeberangi gurun pasir dan menuju puncak.
source: http://www.wisatajawatimur.com/kemolekan-gunung-bromo-di-pagi-hari.html

5. Air Terjun Madakaripura - Probolinggo


Apakah kamu penggemar fotografi? Kalau begitu kamu wajib berkunjung ke sini. Walaupun perjalanan menuju ke sini harus melewati sungai berbatu, keindahan air terjun Madakaripura akan terus membuat kameramu sibuk.
source: http://wisataindonesia.net/detail-air_terjun_madakaripura_bromo-70.html

6. Eco Green Park - Batu


Jangan datang sendiri atau hanya berdua ke sini karena Eco Green Park menawarkan banyak sekali spot-spot foto yang menarik dan seru. Kamu juga bisa bermain sambil belajar karena tempat ini dilengkapi juga pusat studi interaktif.
source: http://www.panoramio.com/photo/94309344

7. Museum Angkut - Malang


Selain berisi mobil-mobil klasik yang keren, tempat ini juga berisi replika tempat-tempat terkenal di dunia seperti Paris, Berlin dan Amsterdam. Isi baterai kameramu sampai penuh karena ini surganya Si Naris!
source: http://wisataindonesia.net/detail-air_terjun_madakaripura_bromo-70.html

8. Tanjung Papuma - Jember


Terkenal bukan hanya karena pemandangannya yang spektakuler, tapi juga akan kekayaan fauna di sekitarnya. Matahari terbenam merupakan momen paling indah untuk dinikmati di sini.
source: http://www.kaskus.co.id/thread/52f069c5a1cb17704b8b470d/kenali-negerimu--kota-tembakau-jember-jawa-timur/

9. Pantai Klayar - Pacitan


Perjalanan yang menantang menuju pantai ini tidak membuat ciut nyali para wisatawan. Karena, kamu akan disambut dengan hamparan pasir putih dan ombak sejernih kristal yang dikelilingi oleh bukit karang sesampainya di sini. Wow!
source: http://ren-al.com/automotive-history-museum-angkut.html

10. Ranu Kumbolo - Lumajang


Saat menuju Gunung Semeru, kamu akan melewati danau yang sangat indah ini di tengah perjalanan. Bayangkan betapa romantisnya berkemah di tepi danau yang bening dan memandangi bintang-bintang di langit malam.
source: http://wisataindonesia-oke.blogspot.com/2015/01/ranu-kumbolo-surganya-mahameru.html
Demikianlah 10 tempat wisata paling populer di Jawa Timur. Tidak hanya gunung yang indah, Jawa Timur juga memiliki banyak pantai yang cantik. Selamat berkunjung, Minasan!