1. Model Shaggy

Untuk menyembunyikan bentuk wajahmu yang membulat, maka kamu bisa memotong rambutmu dengan gaya ini. Rambut pendek dengan model shaggy bisa membuat wajahmu tampak lebih tirus. Kamu bisa menambahkan poni menyamping untuk memberi kesan wajah yang lebih kecil. Model rambut yang satu ini cocok untuk kamu yang menginginkan gaya rambut yang membuatmu tampil fresh setiap saat.

2. Layer Cut

Jika rambutmu cukup tebal, kamu bisa memakai model rambut yang satu ini. Rambut yang dipotong dan membentuk layer bisa menutupi wajahmu yang bulat. Selain menambahkan layer-layer yang bergradasi pada rambutmu, kamu bisa melengkapinya dengan poni yang dibentuk menyamping. Jika kamu berwajah bulat dan ingin berekspresi dengan potongan rambut pendek, potongan rambut yang satu ini bisa kamu coba. Kamu bisa mendapatkan tampilan yang fresh dengan model rambut layer cut ini.

3. Stacked Bob

Jika kamu ingin menyembunyikan wajahmu yang bulat, kamu bisa memilih jenis potongan yang satu ini. Jenis potongan rambut stacked bob bisa menyamarkan bentuk wajahmu yang membulat. Rambut yang panjang pada sisi depan bisa menyamarkan bentuk tegas dari rahangmu, sehingga wajahmu nampak lebih panjang. Kamu bisa menambahkan poni menyamping agar wajahmu tampak lebih panjang.

4. Pixie Short Layered

Jika kamu cukup berani untuk tampil dengan potongan rambut yang lebih pendek lagi, kamu bisa bereksperimen dengan potongan rambut yang satu ini. Dengan potongan rambut yang satu ini, kamu bisa tampil lebih segar dengan wajah yang tampak lebih panjang. Potongan rambut ini sangat cocok apabila dipadukan dengan poni menyamping. Potongan rambut ini sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil dinamis dan fresh sepanjang hari.

5. Short Wavy Hair

Siapa bilang rambut bergelombang tak cocok untuk wajah bulat? Kamu yang berwajah bulat bisa mencoba model rambut ini, kok. Namun, yang harus kamu ingat adalah kamu harus menambahkan poni menyamping ketika kamu memotong rambutmu dengan model ini. Hindari menambahkan poni yang menutupi dahimu, supaya wajah tidak kelihatan semakin bulat. Selain itu, kamu bisa menambahkan layer pada rambut model wavy ini.

Nah, itulah beberapa model rambut yang bisa kamu gunakan untuk menutupi wajah bulatmu. Kini kamu tak perlu takut lagi dalam memotong rambutmu menjadi pendek. Ada banyak pilihan model rambut pendek yang cocok untuk wajah bulatmu, kok.