1. Tusuk Gigi

Tusuk gigi mempunyai ujung yang lancip dan bisa kamu manfaatkan untuk membuat pola titik atau dot pada kukumu. Olesi dahulu kukumu dengan cat kuku sebagai warna dasar. Setelah cat kuku dengan warna dasar tersebut mengering sempurna, celupkan tusuk gigi pada cat kuku dengan warna lain. Kemudian totolkan ujung tusuk gigi tersebut pada kuku yang sudah dilapisi dengan warna dasar. Dengan cara ini, kamu bisa berkreasi sesukamu. Kamu bisa membuat bentuk bunga maupun abstrak. Jika tak ada tusuk gigi, kamu masih bisa menggunakan benda yang berujung lancip lainnya, lho. Kamu masih bisa berkreasi dengan ujung peniti, jarum pentul, maupun penjepit rambut.

source: https://www.vidio.com/watch/146231-design-nail-art-hanya-dengan-tusuk-gigi

2. Spons Pencuci Piring

Untuk berkreasi dengan nail art, kamu tak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk membeli peralatannya, kok. Untuk cara yang kedua, kamu bisa menggunakan sabut spons pencuci piring. Gunakan bagian sponsnya saja, ya. Untuk menggunakan spons sebagai alat untuk menghias kuku, kamu harus menyiapkan spons yang bersih. Lapisi dahulu kukumu dengan base coat ataupun kutek putih sebagai warna dasar. Kemudian olesi spons dengan warna yang kamu inginkan. Oleskan membentuk garis horisontal, ya. Kemudian olesi lagi spons tersebut dengan warna lain di atas warna sebelumnya. Kemudian, tempelkan spons yang sudah diolesi dengan cat kuku tersebut pada kuku yang sudah diberi base coat ataupun warna dasar. Tekan perlahan sebelum kamu mengangkat spons tersebut.

source: http://www.wikihow.com/Do-Dip-Dye-Nails

3. Sedotan

Punya sedotan tak terpakai? Manfaatkan saja untuk membuat pola lingkaran-lingkaran pada kukumu. Caranya sangat mudah, kok. Pastikan kukumu sudah diberi base coat ataupun cat kuku sebelumnya dengan warna dasar. Kemudian celupkan ujung sedotan pada cat kuku dengan warna lain. Setelah itu, tempelkan ujung sedotan tersebut secara perlahan pada kukumu. Nah, jadilah pola lingkaran yang cantik dan sempurna.

source: http://food.detik.com/read/2016/09/05/092029/3290915/297/ini-alasan-sebaiknya-anda-berhenti-minum-dengan-sedotan-plastik

4. Selotip

Selotip yang biasanya kamu gunakan untuk menempelkan kertas, kini bisa kamu manfaatkan untuk menghias kukumu, lho. Cukup potong selotip tersebut dengan bentuk yang kamu sukai, misalnya bentuk hati. Kemudian oleskan terlebih dahulu kutek dengan warna dasar pada kukumu dan biarkan hingga mengering sempurna. Setelah itu, tempelkan selotip yang sudah kamu bentuk tadi. Oleskan kutek kedua dengan warna yang berbeda. Tunggulah hingga kutek mengering sempurna sebelum kamu mengelupasnya dari kukumu.

source: http://nailsandtattoos.blogspot.co.id/2014_05_01_archive.html

Nah, itulah dia benda-benda sederhana di sekitarmu yang bisa kamu gunakan untuk membuat nail art. Kini, kamu tak harus mengeluarkan biaya yang besar untuk membuat sebuah nail art. Cukup gunakan bahan-bahan disekitarmu saja. Selamat berkreasi!