1. Membersihkan Kulit dengan Plain Yogurt

Membersihkan wajah adalah hal wajib yang kamu lakukan di pagi dan malam hari. Untuk membersihkan wajahmu, kamu bisa menggunakan produk facial wash, milk cleanser, dan toner favoritmu. Namun, jika kulitmu kering maka hindarilah produk yang mengandung alkohol karena dapat membuat wajahmu semakin kering, bahkan mengelupas.

Namun, untuk kamu yang ingin membersihkan wajah dengan cara alami pada pagi hari, kamu bisa mencuci wajahmu dengan air hangat. Hindari mencuci wajah dengan air yang terlalu panas atau terlalu dingin, ya. Namun, untuk malam hari, kamu bisa membersihkan wajahmu secara alami dengan yogurt tanpa gula. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

source: http://cara-ngatasi.blogspot.co.id/2014/08/cara-membersihkan-wajah-dengan-pembersih-wajah-alami-buatan-sendiri.html

2. Angkat Sel-Sel Kulit Mati dengan Scrub Madu

Untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati pada wajahmu, gunakanlah scrub khusus wajah. Namun, kamu bsa membuat scrub dengan bahan alami, lho. Kamu bisa menggunakan madu dan gula pasir yang memiliki butiran kecil. Campurkan satu sendok makan madu dengan satu sendok teh gula pasir halus. Aduk hingga merata kemudian gosokkan pada wajahmu dengan gerakan melingkar. Jangan menggosok dengan gerakan yang terlalu keras, ya. Setelah itu, bilas wajahmu dengan air hingga bersih.

Madu bisa melembabkan kulitmu. Sedangkan butiran gula pasir berguna untuk mengelupas sel-sel kulit yang sudah mati. Gunakan scrub madu ini 2 minggu sekali saja.

3. Lembabkan Kulit dengan Masker Lidah Buaya

Masker yang tepat untuk kulit wajahmu bisa melembabkan kulitmu. Untuk kulit kering, kamu bisa membuat masker dari ludah buaya. Cara membuatnya sangat mudah, kok. Kamu hanya perlu menyiapkan 1 lidah buaya yang berukuran sedang. Ambil daging lidah buaya. Dalam mengambil daging lidah buaya, sebaiknya kamu membuang bagian daging yang menempel pada kulit lidah buaya. Daging lidah buaya yang dekat dengan kulit lidah buaya biasanya berwarna kuning. Bagian ini justru akan menimbulkan jerawat dan iritasi kulit lainnya. Setelah kamu mengambil bagian daging lidah buaya, hancurkan dan balurkan ke wajahmu. Diamkan beberapa saat sebelum kamu membilasnya dengan air hingga bersih. Gunakan masker ini 1 minggu 1 kali saja, ya.

source: http://haicantik.com/cara-membersihkan-wajah-dengan-lidah-buaya.html

4. Gunakan Produk yang Mengandung Asam Hialuronat

Dalam melembapkan wajah, gunakan pelembab yang bertekstur krim. Pelembab yang bertekstur krim biasanya memiliki kandungan minyak yang lebih banyak dibandingkan dengan pelembab bertekstur gel ataupun cair. Carilah pelembab wajah yang mempunyai kandungan asam hialuronat yang dapat melembapkan dan mempertahankan kadar kelembaban air.

Selain itu, kamu juga bisa melembabkan wajahmu dengan pelembab yang memiliki kandungan ceramide yang bisa meredakan atau mengurangi keringnya kulitmu. Hindari terkena sinar matahari secara langsung. Jika hendak beraktivitas di bawah matahari secara langsung, kamu harus menggunakan krim sunblock khusus wajah dengan kandungan SPF minimal 15.

source: http://kulitkering.org/

5. Hindari Memakai Masker dan Scrub dari Bahan Jeruk

Meskipun jeruk mempunyai kandungan vitamin C yang bagus untuk kulitmu dan untuk mengurangi jerawat di wajahmu, namun kamu harus menghindarkan bahan alami ini dari kulit yang berjenis kering. Kandungan asam di dalam buah jeruk terlalu tinggi sehingga bisa mengikis lapisan kulitmu. Selain itu, jeruk dikenal sebagai bahan alami yang bisa mengurangi kadar minyak dalam wajahmu. Kulit kering adalah kulit yang kekurangan kadar minyak. Jika kamu membersihkan wajah, memakai masker ataupun scrub dari jeruk, maka kulitmu akan semakin kering, bahkan bisa mengelupas.

source: http://bringbeautytoyou.blogspot.co.id/2012/12/masker-jeruk-nipis-atasi-jerawat.html

Nah, itulah perawatan wajah alami untuk kulit wajah yang kering. Segera rawat kulit keringmu dengan cara yang tepat, ya.