Tentang Penyakit Stroke

Penyakit stroke adalah penyakit yang disebabkan oleh terputusnya pasokan oksigen ke otak. Umumnya disebabkan oleh tersumbatnya atau pecahnya pembuluh darah yang menuju ke otak. Karena pasokan oksigen ke otak terputus, maka sel-sel pada otak menjadi mati dan bisa menyebabkan beberapa organ tubuh menjadi lemah tak berfungsi hingga menyebabkan kematian. Jika tidak ditangani dengan segera, gejala penyakit stroke bisa menyebabkan kelumpuhan permanen.

source: http://penyakitstroke.net/

Gejala Penyakit Stroke

Penyakit stroke merupakan salah satu penyakit yang mempunyai gejala yang khas. Gejala penyakit stroke antara lain:

  • Adanya rasa pusing dan sakit yang terus menerus pada tengkuk dengan diikuti beberapa gejala stroke yang lain
  • Tangan atau kaki merasakan kesemutan hingga beberapa jam atau beberapa hari
  • Tangan atau kaki menjadi lemah mendadak
  • Lidah mendadak menjadi susah untuk digerakkan
  • Mendadak kurang lancar dalam berbicara atau menggerakkan lidah
source: http://gejalastroke.com/penyakit-stroke/

Faktor Penyebab Penyakit Stroke

Sebagian besar orang menilai bahwa penyakit stroke disebabkan oleh tekanan darah tinggi atau hipertensi. Namun, ternyata ada sebab lain yang mendasari munculnya penyakit berbahaya ini. Berikut ini faktor penyebab penyakit stroke:

  1. Hipertensi atau tekanan darah tinggi. Tekanan darah yang terlalu tinggi bisa menyebabkan sumbatan pada pembuluh darah yang membawa oksigen ke otak. Selain tersumbat, pembuluh darah ini pun bisa pecah karena tekanan darah terlalu tinggi.
  2. Diabetes Militus atau penyakit gula.
  3. Faktor umur. Orang yang telah berusia lanjut mudah terserang penyakit hipertensi.
  4. Faktor genetik atau turun menurun. Resiko terkena penyakit stroke akan meningkat apabila ada orangtua atau keluarga yang mempunyai penyakit stroke.
source: http://obatstrokealami.com/

Manfaat Semangka untuk Atasi Stroke

Buah semangka adalah buah yang kaya akan kandungan air. Kandungan air yang terdapat dalam 1 buah semangka bisa mencapai 92%. Selain itu, buah ini dapat menstabilkan tekanan darah. Vitamin C yang terdapat dalam buah semangka pun bisa membuat daya tahan tubuhmu meningkat. Selain itu, dengan bantuan likopen atau antioksidan pada buah semangka, sel-sel dalam tubuhmu bisa teregenerasi dengan baik.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, buah semangka juga baik untuk kecantikan wajahmu dan melembapkan kulit. Karena adanya likopen dan vitamin C, maka kamu akan mendapatkan kulit wajah yang sehat, lembab, cerah dan bebas kusam.

source: http://petuabahagia.net/4-khasiat-ubi-jalar-untuk-wanita-hamil/

Oleh karena itu, mengonsumsi semangka secara teratur dapat mempercantik kulitmu sekaligus mencegahmu dari resiko terkena stroke.