Kandungan Gizi yang Terdapat dalam Alpukat

Buah alpukat merupakan buah dengan daging yang tebal dan rasa yang hambar jika dimakan tanpa gula. Namun buah alpukat ini ternyata memiliki banyak kandungan gizi, lho. Salah satu kandungan gizi yang terkandung di dalam alpukat adalah lemak tak jenuh. Lemak tak jenuh bisa memerangi lemak jahat penyebab kadar kolesterol tinggi, mengurangi resiko penyakit jantung dan penyakit stroke.

Selain itu, alpukat yang menyehatkan ini kaya akan kandungan protein, lho. Kandungan protein pada satu buah alpukat sedang mencapai 4 gram. Kandungan protein yang ada pada buah alpukat lebih banyak daripada kandungan protein pada buah-buahan yang lain. Jadi, untuk memenuhi kebutuhan protein, kamu tak hanya bisa mendapatkannya dari telur. Kamu bisa mendapatkannya juga dari buah alpukat.

Selain lemak tak jenuh dan protein, buah ini pun bisa memenuhi kebutuhan serat harianmu. Serat yang ada pada sebuah alpukat sedang adalah 11 gram. Alpukat kaya akan kandungan kalium dan beberapa vitamin yang penting untuk tubuh dan perkembangannya. Untuk kecantikan dan kesehatan kulitmu, buah ini adalah sumber vitamin E yang baik.

source: https://www.dancow.co.id/dpc/content/view/alpukat-berjuta-khasiat.html

Bahan untuk Membuat Smoothie Alpukat

Selain dimakan dengan tambahan gula atau susu kental manis, alpukat yang menyehatkan ini bisa kamu nikmati sebagai smoothie alpukat. Smoothie alpukat nikmat disajikan sebagai minuman dingin di saat cuaca sedang panas. Selain menyegarkan, smoothie alpukat juga bisa menjadi penunda lapar. Smoothie alpukat sangat cocok untuk kamu yang ingin mendapatkan kulit wajah halus, lembap dan tubuh yang sehat. Untuk membuat smoothie alpukat, kamu hanya memerlukan bahan-bahan ini:

  • 1 buah alpukat yang sudah matang. Ambil daging buahnya saja.
  • 100 ml yoghurt (gunakan plain yoghurt/yoghurt yang hambar tanpa tambahan gula)
  • 100 ml susu cair
  • Gula secukupnya (bisa diganti dengan madu murni)
  • Es batu secukupnya
source: http://blog.bblog.id/masker-murah-pecegah-wajah-kusam/

Cara Membuat Smoothie Alpukat

Setelah semua bahan terkumpul, kamu bisa memulai untuk membuat smoothie alpukat yang lezat dan menyehatkan kulit wajahmu. Caranya*

  1. Masukkan daging buah alpukat ke dalam blender.
  2. Tambahkan yoghurt, susu cair, gula, dan es batu secukupnya.
  3. Blend hingga semua bahan tercampur.
  4. Setelah semua bahan tercampur, matikan blender dan siapkan gelas.
  5. Masukkan smoothie alpukat ke dalam gelas.
  6. Taburi dengan buah alpukat segar.
  7. Smoothie alpukat yang nikmat dan sehat siap untuk disajikan.
source: http://www.indoresep.web.id/smoothie_alpukat.html

Selain dijus, buah yang mengenyangkan ini juga bisa kamu nikmati dengan cara lain yang lebih menyegarkan. Bagaimana, tertarik mencoba membuat smoothie alpukat?