Pemilihan Motif

Pilihlah batik dengan motif flora atau fauna dalam paduan warna cerah, sehingga memberikan kesan aktif dan ceria.

Desain Simpel

Untuk gaya casual kamu, sebaiknya pilih model atau desain yang simpel dengan aplikasi atau detil menarik, sehingga tetap cantik saat beraktifitas.

Sesuaikan Bentuk Tubuh

Untuk kamu yang memiliki tubuh besar, pilih saja motif batik yang berukuran sedang. Hindari motif yang terlalu besar atau terlalu kecil. Jika kamu bertubuh kecil atau kurus, pilih motif batik berukuran besar atau sedang.

Pilih Bahan yang Nyaman

Agar nyaman saat dipakai, sebaiknya pilihlah bahan kain batik yang terbuat dari katun. Seperti kamu tahu, katun dapat menyerap keringat dengan baik, sehingga tidak panas ketika kamu pakai untuk beraktifitas yang padat.

Aksesori yang Tepat

Lengkapi juga dengan aksesori yang sesuai dengan gaya casual kamu, misalnya kalung, ikat pinggang, atau tas mungil. Jangan menggunakan kalung yang ramai, karena terkesan kamu tidak bisa memadu-padankan asesories. Jika kamu mengenakan jilbab, sebaiknya pilih jilbab yang polos atau tidak bermotif, karena baju yang kamu kenakan sudah bermotif batik dan jika jilbab yang kamu kenakan juga bermotif, maka akan tampak heboh.

Banyak inspirasi yang bisa kamu coba dengan rok batik saat kamu ingin bergaya casual. Ikuti tips di atas agar kamu tampil cantik dan percaya diri dengan busana batik, sekalipun di saat santai.