Kandungan Gizi pada Buah Blueberry

Blueberry adalah salah satu jenis buah buni yang berasal dari Amerika Serikat. Buah berwarna biru ini mempunyai nama ilmiah Vaccinium Cyanococcus. Buah blueberry yang masih mentah berwarna kehijauan dan akan berubah menjadi warna biru keunguan apabila sudah matang. Buah ini mempunyai banyak kandungan gizi. antara lain:

  • Antioksidan
  • Vitamin (vitamin A, C dan vitamin E)
  • Natrium
  • Kalium
  • Zat besi
source: http://www.ljepotaizdravlje.hr/zdravlje/ishrana/zdrava-hrana/namirnice-koje-doprinose-zdravlju-zene
Pada tahun 1999, kelompok ilmuwan dari NIH mendukung sebuah penelitian yang menunjukan bahwa blueberry efektif mengurangi efek penuaan dalam jaringan syaraf.
source: http://www.carakhasiatmanfaat.com/artikel/kandungan-nutrisi-dan-manfaat-blueberry.html

Manfaat Blueberry untuk Kulit Wajah

Blueberry adalah sumber antioksidan yang bagus. Antioksidan bisa menangkal radikal bebas dan efek buruk dari paparan sinar matahari. Maka, blueberry bisa kita manfaatkan untuk membuat kulit wajah menjadi sehat dan bebas kusam. Selain itu, buah yang berwarna biru keunguan ini kaya akan vitamin C yang bisa membantu kamu dalam memperoleh kulit wajah yang sehat. Vitamin C yang berpadu dengan vitamin E pada buah blueberry menjadikan buah ini patut untuk kamu konsumsi sehari-hari.

source: http://murrysvillegardenclub.com/blog/

Cara Menikmati Blueberry

Biasanya, buah blueberry dijadikan camilan dan dimakan begitu saja tanpa tambahan bahan apapun. Namun, tahukah kamu bahwa ada cara-cara unik untuk menikmati blueberry? Inilah beberapa cara unik tersebut:

  1. Dicampur dengan yogurt. Yoghurt adalah minuman sehat yang berasal dari susu. Yoghurt mempunyai manfaat yang bagus untuk tubuh. Apabila dipadukan dengan blueberry, maka kamu bisa mengambil manfaat dari keduanya. Pastikan kamu memakai yoghurt plain atau tanpa tambahan gula, sehingga gula yang masuk ke dalam tubuhmu bisa kamu minimalkan.
  2. Dipanggang. Makanan yang dipanggang bukan hanya daging saja, namun buah pun bisa kamu panggang. Kamu bisa menggunakan blueberry untuk taburan pada olahan sehat lain, misalnya pada pie buah.
     
source: http://blog.aarp.org/2014/02/26/11-things-we-didnt-know-last-week-31/

Itulah ulasan mengenai manfaat blueberry untuk kulit wajahmu. Dengan blueberry, kamu bisa memiliki kulit wajah bebas kusam dan nampak awet muda berkat kandungan antioksidannya. Bagaimana, tertarik untuk menambahkan blueberry pada menu makan sehari-harimu?