Menghidrasi Tubuh

Kandungan air pada semangka dapat mencegah dehidrasi pada tubuh kita. Dehidrasi dianggap sepele oleh beberapa orang, faktanya dehidrasi dapat menyebabkan tubuh tidak bertenaga, mudah lelah dan membuat konsentrasi menurun. Kekurangan air akan membuat ginjal bekerja semakin berat, tentunya kamu tidak ingin terjadi sesuatu yang buruk terjadi pada organ dalam tubuh kita, kan?

source: http://www.stylecraze.com/articles/benefits-of-watermelon-juice-for-skin-hair-and-health/

Membuat Kulit Lembut & Halus

Semangka kaya akan kandungan vitamin A yang berperan menjaga kelembapan kulit dan membuat kulit menjadi halus, kulit yang kelembapannya terjaga akan terhindar dari keriput dan terlihat kusam. Kandungan Vitamin A dalam semangka memiliki kelebihan dalam memperbaiki sistem jaringan sel tubuh pada bagian rambut dan kulit. Manfaat lainnya adalah Vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata kita.

source: http://www.bintang.com/style/read/2452554/4-manfaat-semangka-untuk-kulit-wajah

Membantu Penyerapan Kolagen

Semangka mengandung vitamin C, lalu apa kaitan semangka, vitamin C dan penyerapan kolagen? Vitamin C bermanfaat untuk membantu kolagen terserap baik oleh tubuh. Kolagen bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit, sehingga dapat selalu terlihat awet muda.

source: http://sehatluarbiasa.blogspot.co.id/2014/04/membuat-masker-wajah-dari-buah-semangka.html

Semangka Mencegah Pembentukan Lemak

Semangka mengandung asam amino citruline yang efektif dalam mengusir lemak dalam tubuh. Citruline diubah menjadi arginin oleh tubuh bekerja melemahkan lemak dalam tubuh dan mengeluarkannya melalui saluran pencernaan. Konsumsi semangka tidak memberikan efek samping, tapi justru memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan tubuh kita.
source: http://www.vemale.com/kesehatan/95012-semangka-buah-segar-yang-bikin-awet-muda-dan-langsing.html

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh & Mengusir Stress

Citrulline yang terkandung pada buah semangka dipercaya dapat membantu tubuh mengatasi kelelahan dan stres. Selain itu, kandungan citrulline dalam tubuh kita akan meningkatkan energi dan menjaga sistem kekebalan tubuh.
 

source: http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/14/09/24/ncefuh-ingin-langsing-makan-semangka-2habis