Peras Buah Lemon

Pertama, siapkan 1 buah lemon lengkap dengan alat perasan jeruk. Peras buah lemon hingga airnya benar-benar abis. Jika kamu tidak punya alat perasan, kamu bisa melakukannya secara manual. Agar sari buah lemon bisa diambil dengan baik, kamu harus membelahnya menjadi beberapa bagian untuk memudahkanmu. Dengan begini kamu dapat mengeluarkan seluruh sari lemon.

Blender Sari Lemon untuk Menghaluskan Tekstur

Agar sari buah lemon bersih dari bulir-bulirnya, lebih baik dihaluskan dengan blender agar air perasan buah lemon tercampur rata dan bersih dari bulir buahnya. Hal ini juga memudahkan pemakaian, ketika toner lemon disemprotkan ke area wajah. Namun jika kamu ingin menggunakan toner lemon dengan kapas, cukup tepuk-tepukkan pada wajahmu tanpa perlu memblender perasan sari lemon. 

Tempatkan dalam Botol

Langkah terakhir, kamu harus siapkan botol kecil untuk menyimpan toner lemon ini. Namun jika ingin lebih hemat, kamu bisa gunakan bekas botol minyak yang telah dibersihkan lebih dulu. Setelah sari lemon diblender kamu bisa langsung masukan ke dalam botol kecil, dan toner lemon sudah siap digunakan. Kamu bisa simpan sisa sari lemon di dalam kulkas agar kesegarannya terjaga. Selamat mencoba!