Gosokkan pada Lekukan Kuku

Kuku rapuh dan mudah patah? Tenang, ada solusi murah yang tak perlu mengeluarkan budget mahal. Cukup pergi ke dapur dan ambil satu siung bawang putih, lalu gosokkan ke dalam lekukan kuku, setelah itu diamkan sampe kering lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini setiap hari dan kuku rapuhmu perlahan-lahan akan mulai membaik. 

Perawatan Bawang Putih dari Dalam

Selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam pun sangat dianjurkan, namun bukan memakan sembarang obat. Tetapi kamu cukup memakan satu siung bawang putih satu kali sehari dan itu sudah membantu merawat kukumu dari dalam. Tidak hanya kuku yang merasakan manfaatnya, namun organ tubuh lain pun akan terkena manfaat dari bawang putih.

Menghilangkan Jamur pada Kuku

Kuku yang berjamur bisa diatasi dengan menempelkan parutan bawang putih di atas kuku yang berjamur. Cara ini paling ampuh, karena seluruh permukaan kuku tertutup parutan bawang putih dan mempercepat proses penyerapan ke dalam kuku. Memang bau bawang putih di kuku akan semakin menyengat. Setelah perawatan kamu bisa mencucinya dengan ampas kopi untuk menghilangkan bau bawang putih pada jari-jarimu.