Ginger Shots!

source: http://www.vogue.com/13449589/selena-gomez-carpool-karaoke-healthy-morning-routine-ginger-shot/
Beberapa waktu lalu Selena Gomez sempat berbagi salah satu trik untuk menjaga tubuh agar tetep prima di tengah kesibukannya yang padat. Dalam acara Carpool Karaoke yang dibawakan oleh James Corden ini, Selena mengakui bahwa jus jahe menjadi salah satu minuman favoritnya. Tidak hanya itu, Selena juga bahkan suka mengonsumi jahe secara rutin di pagi hari. 
I like ginger shots. I actually like to eat a piece of ginger every morning. It’s so good. - Selena Gomez
source: http://www.vogue.com/13449589/selena-gomez-carpool-karaoke-healthy-morning-routine-ginger-shot/

Apa sebenarnya manfaat yang diberikan oleh jahe?

source: https://authoritynutrition.com/11-proven-benefits-of-ginger/

Jahe dikenal sebagai salah satu rempah yang dapat memberikan manfaat baik kepada para penyanyi karena dapat berperan sebagai obat alami untuk sakit tenggorokan dan antiseptik. Selain itu, kemampuan alami jahe untuk melawan infeksi bisa menjadi sangat berguna bagi para selebriti yang memiliki jadwal padat dan kurang tidur, serta mereka yang rentan terhadap sakit.

Lalu bagaimana manfaat jahe untuk kecantikan?
Dilansir dari Livestrong.com, berikut merupakan beberapa manfaat baik bagi kulit yang diberikan oleh jahe.

Melawan Radikal Bebas

Radikal bebas dapat merusak kolagen, yang merupakan protein penting bagi kulit, serta menyebabkan timbulnya peradangan pada kulit. Jahe mengandung antioksidan yang disebut dengan gingerol, yang dapat mengurangi peradangan serta kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.

Mengurangi Peradangan

Jahe mengandung senyawa anti-inflamasi yang disebut shagoal dan gingerol yang dapat memerangi peradangan pada kulit, seperti jerawat dan psoriasis. 

Memperlancar Sirkulasi Darah

Sirkulasi darah yang buruk dapat menyebabkan penyakit kulit sejenis dermatitis, yang kemudian dapat menimbulkan ruam, luka, penipisan atau perubahan warna pada kulit. Jahe berperan sebagai vasodilator, yang berarti memperluas pembuluh darah sehingga sirkulasi darah lebih lancar. Sirkulasi darah yang baik juga dapat mengurangi munculnya garis-garis halus bewarna merah atau biru pada wajah (spider veins).

Ingin Mencoba Ginger Elixir ala Selena Gomez?

source: http://weheartit.com/entry/253801128/search?context_type=search&context_user=martinikiss&page=2&query=selena+gomez
Jika kamu tertarik dengan rutinitas minum jahe di pagi hari seperti Selena Gomez, kamu bisa mencoba resep dari Reboot with Joe berikut ini.

Bahan :

  • 1 cm potongan jahe
  • 1/2 buah lemon
  • Sedikit lada merah (cayenne pepper)
Cara membuat :
  1. Cuci jahe dan lemon
  2. Kupas lemon (atau kamu bisa gunakan lemon tanpa mengupas kulitnya)
  3. Masukkan lemon dan jahe ke dalam juicer
  4. Tuang ke dalam gelas, taburi dengan cayenne pepper
  5. Selamat menikmati!