Bebaskan Kuku dari Pewarna

Mulailah dengan kuku bersih bebas pewarna. Jika cat kuku sulit dibersihkan dengan aseton, cobalah merendam kuku dalam air hangat yang telah dicampurkan dengan sedikit baking soda untuk membantu menghilangkan noda. 

Rapikan Kuku

Gunakan gunting kuku untuk memotong kuku yang terlalu panjang, kemudian perhalus bentuknya dengan kikir kuku. Selalu lakukan gerakan searah untuk menghindari gesekan kikisan berlebih pada kuku, kemudian bentuk oval ujung kuku.

Merawat Kutikula

Gunakan cuticle stick untuk mendorong dan merapikan kembali kutikula. Kutikula adalah bagian kuku yang 'hidup', sehingga mereka membutuhkan perawatan ekstra. Gosokkan wilayah kutikula dengan scrub khusus sebelum mengoleskan pelembap kutikula (bisa berupa balm/cream).

Kilapkan Kuku

Gosok kuku dengan nail buffer hingga terlihat mengkilap sejernih kaca. Jika permukaan kuku tidak rata, udara akan tertampung dan dapat menyebabkan gelembung yang membuat kuku mudah terkelupas dan patah.

Mainkan Warnanya

Aplikasikan pelembap kuku yang berwarna bening sebagai dasar yang kuat untuk pewarna kuku. Setelah kering, oleskan lapisan tipis cat kuku putih di atasnya. Dasar berwarna putih akan membuat warna kuku lebih hidup dan nyata. Jika punya kebiasaan mengocok cat kuku untuk mencampurkan warnanya, jangan lakukan itu lagi.

Sebaiknya gulung botol cat kuku di antara telapak tangan untuk menghindari berkumpulnya gelembung udara yang dapat menyebabkan warna memudar atau tekstur mengental. Aplikasikan dua lapis warna, dengan maksimal tiga pulasan pada setiap kuku. Akhiri dengan top coat untuk hasil akhir cantik berkilau.

Kuku cantik dan sehat dengan perawatan di rumah dengan metode ala salon. Lakukan perawatan rutin agar kuku tetap menarik. Selamat mencoba.