Ombre nail art ini menggunakan spons sebagai alat transfer kutek pada kuku agar desain yang dihasilkan terlihat lebih natural. Gradasi warna yang dihasilkan lebih lembut. Untuk membuat ombre nail art sendiri dibutuhkan minimal 3 warna kutek, dari mulai yang paling terang, sedang, hingga gelap agar mendapatkan gradasi warna yang natural.

Alat & Bahan yang Dibutuhkan

Alat dan bahan yang harus kamu siapkan cukup sederhana: kutek dengan warna yang kamu butuhkan, spons bedak atau lainnya yang lembut. kemudian potong ukuran persegi kira-kira cukup untuk menutup kuku kamu yang akan dijadikan alat transfer kutek ke kuku.

Selanjutnya tusuk gigi untuk merapikan dan membersihkan kutek yang melebar. Base coat untuk merawat kuku agar tetap sehat dan menghasilkan nail art yang cantik, nail remover, air, dan tisu.

Rekomendasi Warna yang Akan Digunakan

Agar gradasi warna yang dihasilkan terlihat cantik disarankan menggunakan warna yang senada, misalnya merah dengan pink, perpaduan toska dengan biru muda, atau kamu bisa berkreasi sesuai dengan keinginan kamu.

Cara Membuat Ombre Nail Art

  • Bersihkan kuku terlebih dahulu, gunakan base coat agar kuku kamu tetap terjaga.
  • Gunakan kutek untuk dasar, kamu bisa menggunakan warna yang netral seperti warna putih.
  • Siapkan spons yang sudah dipotong persegi kira kira 3-4 cm, sebaiknya gunakan spons baru yang bersih agar warna tidak berubah.
  • Oleskan kutek pada spons berurutan sesuai dengan urutan warna yang kamu inginkan pada ujung kuku, tengah, hingga ke dasar.
  • Kemudian tempelkan spons pada kuku, tekan-tekan sampai warna kutek berpindah pada kuku.
  • Ulangi sampai kamu mendapatkan warna atau desain yang kamu inginkan.
  • Oleskan top coat dalam keadaan masih basah agar warna lebih membaur dan kuku terlihat lebih jernih  dan cantik.

Selanjutnya bersihkan sisa kutek bekas tekanan spons pada pinggiran kuku dengan menggunakan nail remover sampai bersih, dan selesai. Mudah, bukan? Selamat mencoba.