Homemade Oat Body Scrub

Bahan-bahan:
1/2 cup oat yang sudah dihaluskan (diblender)
1/2 cup gula merah
1 cup coconut oil
Olive oil

Campur hingga semua bahan menyatu dengan sendok. Jika sudah menyatu, usapkan pada kedua ujung jari-jarimu. 

Kemudian oleskan pada seluruh tubuh dengan gerakan melingkar untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Biarkan beberapa saat hingga meresap pada kulit. Bilas dengan air setelahnya jika dirasa sudah cukup.

Manfaat Bahan-Bahan di Atas

Setelah menonton video di atas, tentu kamu bertanya-tanya kira-kira apa manfaat dari masing-masing bahan yang digunakan di atas. Tenang, tim kecantikan dari beautynesia sudah memilih bahan-bahan alami yang aman digunakan dan memiliki manfaat positif bagi kulitmu. 

  • Oat tak hanya bisa dikonsumsi untuk sarapan, tetapi juga kerap dijadikan bahan untuk membuat DIY scrub. Teksturnya  yang agak kasar dapat mengangkat sel-sel kulit mati sambil menutrisi kulit. Oat juga mampu mengangkat kotoran dan debu yang menempel pada kulit.
  • Gula merah (palm sugar) dapat digunakan untuk mencerahkan kulit, terutama untuk kulit yang terlihat kusam. Kamu juga dapat memanfaatkan gula merah untuk masker wajah karena dapat menghilangkan jerawat dan komedo.
  • Coconut oil & olive oil kaya akan kandungan vitamin E serta dapat menjaga kelembapan maupun kehalusan kulit. Kedua bahan ini juga memiliki efek anti-aging dan tinggi akan kandungan antioksidan.

Jadi kamu tak perlu ragu lagi dengan manfaat bahan-bahan di atas. Gunakan secara rutin untuk hasil kulit cerah secara optimal. Thank you for watching! Jangan lupa subscribe channel YouTube beautynesia untuk update video kecantikan lainnya, ya.