1. Jus Tomat

Sebagai salah satu buah, tomat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh bahkan kulit. Jus tomat bisa membersihkan kulit dan meringankan bekas timbulnya jerawat. Jus tomat mampu menyembuhkan jerawat pada kulit wajah.

2. Jus Wortel

Wortel juga memiliki banyak manfaat. Wortel dapat dibuat menjadi jus dan dapat membersihkan muka dari jerawat, selain itu juga bisa menyehatkan kulit. Pada pagi hari sebelum sarapan kamu bisa mengonsumsi jus wortel untuk mendapatkan manfaatnya. Selain itu, kamu juga bisa mengoleskan pada bagian kulit wajah yang terkena jerawat. Diamkan sebentar dan bilas dengan air bersih.

3. Jus Lemon

Lemon juga dapat dibuat jus dan bermanfaat sebagai pemutih alami dan dapat membersihkan kulit. Tambahkan sedikit madu supaya tidak terlalu asam ketika dikonsumsi. Kamu bisa menggunakan lemon yang diperas lalu mengoleskannya pada kulit wajah agar bekas jerawat dapat hilang dan jerawat yang baru muncul dapat mengecil.

4. Jus Lidah Buaya

Jus lidah buaya sangat menyegarkan. Gel lidah buaya yang bersifat dingin, membantu mengusir jerawat. Selain mengobati jerawat, lidah buaya juga dapat menghilangkan bekas luka yang diakibatkan oleh jerawat. Pencegahan jerawat dan kesehatan kulit lainnya juga bisa dengan menggunakan lidah buaya, namun untuk penggunaannya haruslah hati-hati karena lidah buaya memiliki getah yang berada tepat dibawah kulitnya dan memiliki sifat pencahar.

5. Jus Melon

Jus melon memiliki kandungan vitamin A dan tentu saja bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan juga kulit. Jerawat juga dapat diobati dengan menggunakan jus melon ini.

6. Jus Jeruk

Jus jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan antioksidan yang berguna bagi kulit. Selain dikonsumsi sebagai minuman, kamu dapat menggunakan jus jeruk ataupun membuat masker dari bahan jeruk ini untuk menghilangkan jerawat.

Jadi selain berguna sebagai pengusir jerawat, jus buah ini sangat menyegarkan dan menyehatkan tubuh. Jerawat hilang, tubuhpun menjadi sehat dan segar.