1. Beras Merah

Beras merah akan membuat kamu merasa lebih kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama. Selain bergizi, beras merah juga terdiri dari magnesium, protein, vitamin B kompleks dan antioksidan. Semua kandungan ini bermanfaat dalam menjaga kulit halus dan bebas noda.

2. Brokoli

Brokoli termasuk sayuran bernutrisi tinggi. Sayuran ini penuh dengan segala macam antioksidan, vitamin  A, vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin K dan vitamin E. Semua vitamin ini berperan yang sangat penting untuk menjaga kulit agar bersih dan bercahaya.

Kamu dapat mengolahnya dengan dikukus atau langsung dikonsumsi sebagai salad. Brokoli juga enak dimakan dengan ditumis. Brokoli juga sangat rendah kalori. Secara umum, semua sayuran bernutrisi tinggi, termasuk serat, antioksidan dan rendah kalori. Dan tentunya juga sangat baik untuk kesehatan, khususnya kulit yang bersih, indah, dan kencang.

3. Kacang & Biji-bijian

Kacang terdiri dari lemak sehat dan mengandung selenium serta seng. Kedua nutrisi ini paling penting untuk tubuh. Kebanyakan orang kekurangan nutrisi ini dalam asupan makanan mereka. Kekurangan selenium dan seng dapat menghasilkan kulit bersisik dan jerawat.

Kacang Brazil, biji labu, biji bunga matahari, dan almond adalah camilan yang sehat sempurna pada malam hari, karena berisi banyak kalium, tembaga, vitamin E, dan zat besi. Namun perlu diperhatikan bahwa kacang tidak perlu kebanyakan garam atau digoreng dengan banyak minyak.

4. Tahu

Tahu sangat umum dalam diet vegetarian, karena makanan ini terdiri dari zat besi, kalsium, mangan, protein, dan lemak sehat. Jika kamu rutin makan tahu, kamu akan mendapatkan kulit yang mulus. Hal ini termasuk produk kedelai lainnya, seperti susu kedelai, tempe, dll. 

5. Bawang Putih

Mengandung senyawa yang disebut allicin, sehingga bawang putih banyak dikenal karena kemampuannya untuk melawan segala macam bakteri dan virus dalam tubuh. Bumbu dapur ini juga anti jerawat dan jenis-jenis masalah kulit yang terkait erat dengan bakteri dalam tubuh kamu.

6. Alpukat

Buah ini mengandung lemak baik dan sangat populer dalam dunia diet. Buah ini juga mengandung vitamin C dan vitamin E yang berguna untuk menjaga kulit yang cerah, sempurna, dan tetap indah.

7. Anggur

Anggur adalah buah yang sarat dengan manfaat kesehatan, termasuk untuk kulit yang bersih. Sangat ideal untuk mengonsumsi anggur merah beserta bijinya, karena dalam biji ini mengandung antioksidan kuat yang mampu mengurangi infeksi kulit. Biji ini digunakan untuk mengobati psoriasis dan eksim. 

8. Buah Bit

Bit sarat akan nutrisi penting seperti kalsium, magnesium, vitamin A , vitamin E, dan kalium. Masing-masing mineral dan nutrisi ini penting untuk menjaga kesehatan dan mengencangkan kulitmu.

9. Buah Beri

Buah beri (stroberi, blueberri, dan blackberry) penuh nutrisi dan antioksidan, sehingga merupakan pilihan yang sangat baik untuk menyingkirkan racun dan radikal bebas dalam tubuh. Tentu saja hal ini akan membuat kulit terlihat muda, sehat, dan bersinar. 

Ingin kulit mulus dan bersih? Ikuti cara di atas maka kamu akan mendapatkan kulit bercahaya serta tetap sehat.