1. Eksfoliasi Bibir

Bibir yang lembut dan bebas pecah-pecah menjadi poin penting untuk memperoleh tampilan bibir yang sempurna. Untuk memperolehnya, lakukanlah eksfoliasi bibir secara rutin. Kamu bisa menggosok bibir menggunakan scrub alami khusus untuk bibir seperti scrub gula. Untuk mengetahui cara membuat dan mengaplikasikan scrub gula, kamu bisa simak artikel Scrub Gula untuk Bibir yang Cantik ala Beautynesia

source: http://www.brit.co/homemade-lip-scrubs/

Setelah itu, lembapkan bibir menggunakan lip balm agar bibirmu terasa lembut karena permukaan kulit bibir yang lembut dan lembap dapat mempermudah bibir menerima warna dari lipstik dan membuat tampilan lipstik lebih tahan lama.

2. Aplikasikan Foundation atau Concealer

Gunakan spons atau kuas untuk mengaplikasikan foundation atau concealer pada permukaan kulit bibir. Agar mudah membaurkannya dan menghindari penggunana terlalu tebal, sebaiknya gunakan yang bertekstur liquid. Selain dapat membuat lipstik menjadi tahan lama, penggunaan foundation atau concealer dapat membuat warna lipstik terlihat lebih nyata.

source: http://cloudmind.info/how-to-apply-lipstick/

3. Pakai Lip Liner

Untuk membuat warna bibir lebih kuat dan tahan lama, penggunaan lip liner tidak boleh ditinggalkan. Pulaskan lip liner warna yang serupa dengan warna lipstik yang akan kamu gunakan. Arsir secara penuh dan menyeluruh kemudian pulaskan lipstik secara perlahan.

source: http://www.fashezine.com/beauty/a-ladys-guide-to-applying-lipstick/

4. Pulasan Ganda

Jangan bergegas pergi setelah memakai lip liner dan memulaskan lipstik. Untuk membuat lipstik lebih tahan lama, tahapan selanjutnya yaitu pulaskan lipstik secara ganda atau sebanyak dua kali. Caranya, setelah memulaskan lipstik yang pertama, ambil tisu kemudian tempelkan pada bibir. Gunakan kuas untuk membubuhkan bedak tabur seperti translucent powder pada bibir. Dan selanjutnya, kamu bisa mengaplikasikan lipstik kembali.

source: https://www.guardian.com.my/editors-pick/master-the-bold-lips/