1. Blueberry


Buah biru ini terbukti secara alamiah memperlambat pertumbuhan beberapa sel kanker seperti kanker leher rahim dan kanker payudara. Dari hasil penelitian, antioksidan dalam buah ini merupakan salah satu yang paling tinggi di antara buah-buahan lainnya. Kamu bisa mengonsumsi blueberry dalam bentuk olahan seperti yogurt, jus, dan lain sebagainya karena kandungannya tidak akan berkurang.
source: https://www.caring.com/articles/foods-that-prevent-cancer

2. Buah Persik


Buah persik atau peach ini mengandung 2 tipe polifenol yang dapat membunuh sel-sel kanker. Menurut penelitian, antioksidan dalam buah persik jumlahnya hampir sama dengan blueberry. Kamu bisa mengonsumsi buah persik secara langsung maupun dalam bentuk jus karena kandungannya tidak akan berubah.
source: http://blog.lef.org/2014/05/can-peaches-prevent-breast-cancer_13.html

3. Buah Naga


Buah naga mengandung serat yang berfungsi mencegah kanker usus, penyakit kencing manis, dan sangat baik untuk diet. Sebagai pencegahan dan pengobatan kanker, buah berwarna merah dan putih ini biasanya dikonsumsi secara langsung.
source: http://www.lifehack.org/articles/lifestyle/10-surprising-benefits-dragon-fruit-you-never-knew.html

4. Apel


Hasil sebuah penelitian menyebutkan bahwa zat-zat yang terkandung dalam apel dalam menghambat pertumbuhan sel kanker usus dan kanker hati. Semakin banyak kandungan dalam buah apel yang diserap tubuh, maka semakin baik dalam melawan sel kanker. Kandungan antioksidan terbaik dari apel terdapat pada apel yang belum dikupas. Zat dalam apel bekerja dengan melawan zat-zat yang dapat mempercepat pertumbuhan kanker dan tumor.
source: http://gamer11.com/top-10-fruits-that-prevent-cancer/

5. Sirsak


Buah yang satu ini terkenal sebagai buah anti tumor dan anti kanker. Kandungan zat anonaseus asetogenin yang terdapat dalam buah sirsak mampu menyerang dan melumpuhkan sel kanker. Zat tersebut bisa membedakan antara sel kanker dan sel normal, sehingga hanya menyerang sel kanker saja. Bahkan sel kanker yang sudah kebal terhadap obat pun dapat dilumpuhkan.
source: http://atlantablackstar.com/2013/08/20/food-for-life-soursop-fruit-can-help-fight-cancer/

6. Manggis


Buah yang sedang naik daun ini memang terbukti dapat melawan berbagai penyakit, salah satunya kanker. Manggis memiliki kandungan antioksidan paling tinggi dari seluruh buah-buahan yang ada, terutama bagian kulitnya yang mengandung zat xanthone. Menurut penelitian, xanthone merupakan bahan aktif yang bersifat antikanker, antioksidan dan mampu menghambat proses penuaan. Selain itu kandungan ekstrak metanol dalam kulit buah manggis juga mempunyai efek meredam radikal bebas yang kuat.
source: http://foodtofitness.com/health-benefits-of-mangosteen/

7. Alpukat


Buah alpukat kaya akan glutathione, yaitu zat antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dalam tubuh dengan menghalangi proses penyerapan lemak tertentu. Alpukat juga mengandung potasium yang lebih tinggi dari pisang. Asam folat, vitamin C, E, serta antioksidan dalam alpukat mampu menghentikan serta membunuh sel-sel pra-kanker.
source: http://www.yurtopic.com/health/diet-nutrition/surprisingly-good-food.html
Yuk, mulai hidup sehat dan perbanyak konsumsi buah-buahan mulai dari sekarang!