Makeup Mata

Dalam makeup mata atau riasan mata, terbagi menjadi beberapa bagian diantaranya:

Alis
Merias mata terutama alis merupakan hal yang penting untuk wanita berhijab. Merias alis akan membingkai wajahmu dan menyelamatkannya dari kesan pucat. 

Kelopak Mata
Dan untuk kelopak mata, jangan ragu untuk membubuhkan eyeshadow diatasnya. Sesuaikan warna eyeshadow dengan kondisi dan warna hijab yang kamu kenakan. 
Untuk tampilan sehari-hari, kamu juga bisa mengaplikasikan eyeshadow dengan warna yang lebih muda dari warna kulitmu ke seluruh kelopak mata. Setelah itu, tumpuk dengan warna natural seperti coklat tua kemudian baurkan dengan kuas agar terlihat lebih lembut.
Selain itu, kamu juga bisa menggunakan warna eyeshadow yang cerah seperti pink atau peach saat mengenakan hijab berwarna gelap. Atau kamu juga bisa membubuhkan eyeshadow dengan warna senada dengan warna hijab yang dikenakan.

Bulu Mata
Bulu mata lentik dibalik hijab akan terlihat semakin cantik. Agar partikel hitam dari maskara tidak berjatuhan setelah kamu mengambil air wudhu atau tidak menganggumu saat sedang berwudhu dan shalat, untuk aktifitas sehari-hari sebaiknya gunakan maskara berwarna bening. Jika ingin sekali menggunakan maskara hitam, kamu bisa menggunakannya di acara-acara tertentu atau gunakan maskara hitam ketika kamu sedang menstruasi.

source: http://showbiz.liputan6.com/read/2501228/laudya-cynthia-bella-rela-jadi-hitam-demi-aisyah

Area Pipi

Untuk kamu yang berhijab sekalipun, blush-on dapat membuat wajah terlihat lebih segar dan merona. Aplikasikan blush-on pada tulang pipi dengan ketebalan warna yang terkontrol. Gunakanlah warna lembut agar tidak terkesan mencolok.

source: http://showbiz.liputan6.com/read/2173702/kata-zaskia-sungkar-mengenai-istri-baru-ayah-mark-sungkar

Bibir

Untuk merias bibir, kamu yang berhijab bisa memulaskan lipstik dengan warna-warna cerah yang tidak berlebihan seperti fucshia, pink, ataupun peach untuk tampilan sehari-hari. Kamu juga bisa menggunakan lipstik dengan warna natural kecokelatan seperti nude. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan warna lipstik yang match dengan warna hijab yang dikenakan.