Alis

Karena kamu ingin membuat matamu terlihat lebih besar, tentu fokus akan langsung tertuju pada mata. Agar tampilannya makin sempurna, jangan lupakan untuk merapikan alismu. Alis dapat membingkai wajah dan membuatnya tidak terlihat pucat serta dapat membantu memberi ilusi mata terlihat lebih besar. Arsir bagian dalam alis untuk mengisi kekosongan di dalamnya. Buat alis serapi mungkin dengan bentuk yang natural ataupun bold.

source: http://www.uniqso.com/big-eyes-make-up-accessories

Eyeshadow

Pengaplikasikan eyeshadow merupakan hal penting untuk memberi ilusi mata terlihat lebih besar. Sebelum mengaplikasikan eyeshadow, oleskan terlebih dulu eye primer agar eyeshadow yang digunakan dapat bertahan lama. Setelah itu, baru menggunakan eyeshadow dengan warna cerah seperti krem, cokelat muda, lavender, nude, atau warna yang lebih muda dari warna kulitmu ke seluruh kelopak mata.

Kemudian di bagian tengah dan sudut dalam kelopak mata, aplikasikan warna eyeshadow yang lebih terang seperti putih, silver, atau warna lainnya dengan shimmer. Jika sudah, tambahkan eyeshadow dengan warna yang lebih gelap dan bubuhkan hanya di bagian sudut luar kelopak mata tepat di atas lipatan mata. Trik ini dapat membuat mata terlihat lebih dalam dan tajam.

  • Rekomendasi produk: NYX Love in Paris Eye Shadow Palette - Parisian Chic
NYX Love in Paris Eye Shadow Palette sekitar Rp260.000
source: http://www.dollydowsie.com/2015/07/nyx-love-in-paris-eyeshadow-palettes.html
 

Eyeliner

Untuk memberi ilusi mata terlhat lebih besar, winged eyes bisa kamu jadikan pilihan. Kamu bisa membuat wing-nya terlebih dulu di bagian luar kelopak mata. Setelah itu, tarik garis menuju bagian dalam kelopak mata. Buatlah garis yang menebal (tapi tidak terlalu tebal) di bagian luar dan semakin menipis di bagian dalamnya. Untuk memberi kesan mata terlihat lebih fresh dan besar, gunakan eyeliner warna putih di garis mata bagian bawah.

Sedangkan untuk kamu yang memiliki mata yang cenderung turun di bagian sudut luar atau mata sayu, kamu bisa menggunakan gaya eyeliner cat eye untuk memberi efek mata lebih segar.

  • Rekomendasi produk, Benefit Cosmetics They're Real! Push-up Eyeliner.
Benefit Cosmetics They're Real! Push-up Eyeliner, Rp380.000
source: http://keepitkinky.net/new-product-alert-review-benefits-theyre-real-push-up-liner/
 

Maskara

Bulu mata merupakan bagian yang sangat penting untuk membuat matamu terlihat lebih besar. Bulu mata yang lentik dan tebal dapat membuat mata terlihat lebih terbuka dan juga besar. Lentikan bulu mata bagian atas menggunakan penjepit bulu mata. Setelah itu, aplikasikan maskara dari bagian akar hingga ujung bulu mata dengan efek bervolume dan panjang. Jangan lupa untuk mengaplikasikan maskara pada bulu mata bagian bawah.

  • Rekomendasi produk: Too Faced Size Queen Mascara
https://www.toofaced.com/p/mascaras/size-queen-mascara/
Too Faced Size Queen Mascara, Rp350.000
source: https://www.toofaced.com/p/mascaras/size-queen-mascara/

Selain menyapukan maskara, kamu juga bisa menggunakan bulu mata palsu pada matamu. Untuk membuat mata terlihat lebih besar, kamu juga bisa menempelkan bulu mata palsu pada bulu mata bagian atas dan bawah.