Perkembangan nail art terus berubah dipengaruhi tren dan juga teknologi. Sekarang ini bahkan kamu bisa dengan mudah menemukan salon khusus nail art untuk mempercantik kukumu dengan biaya yang beragam. Nah, daripada kamu harus selalu antre ke salon untuk menghias kuku lebih baik kamu belajar nail art sendiri. Kamu bisa menghias kuku sesukamu dan tentunya lebih hemat uang dan waktu.

Berikut beberapa teknik desain nail art yang bisa kamu coba dengan alat dan bahan yang sederhana namun cukup untuk membuat kukumu tampil cantik setiap saat. 

Polka Dot Nail Art

Teknik polka dot ini adalah salah satu teknik yang cukup mudah dan banyak digunakan. Kamu bisa menggabungkan titik dengan berbagai macam warna untuk mendapatkan nail art yang kamu inginkan. Gabungan dari titik, warna, dan ide kreatif menjadikan desain nail art yang cukup beragam untuk kamu gunakan dalam menyempurnakan setiap penampilan. Untuk mendapatkan polka dot yang cantik disarankan menggunakan dot tool. Namun kamu juga bisa menggunakan tusuk gigi, bekas bolpoin atau benda lain dengan ujung bulat.

Penggabungan polka dot ini bisa menghasilkan bentuk seperti bunga, kelinci, dan yang lainnya. Kamu bisa berkreasi untuk mendapatkan nail art yang sesuai dengan keinginan kamu. Sebaiknya kamu gunakan beberapa warna kutek. 1 warna untuk dipulas sebagai dasar, warna lain untuk dot atau variasinya.

Simple Ombre Nail Art

Teknik ombre atau gradasi warna sedang banyak diminati oleh masyarakat, dimulai dari cake, pakaian, rambut, dan bahkan kuku. Perpaduan 2 warna atau lebih dalam jumlah dan tone yang sesuai akan menyempurnakan setiap penampilanmu. Kamu bisa mengombinasikan warna yang senada, seperti warna toska dengan warna biru muda, pink dengan peach atau yang lainnya.

Untuk mendapatkan ombre nail art kamu harus menyiapkan nail polish dengan warna yang kamu inginkan, nail remover, spons, kuas, base coat, dan air dingin. Teknik ombre ini didapatkan dari gradasi warna yang ditransfer lewat spons pada kuku. 

Water Marble Nail Art

Teknik nail art kreatif ini menggunakan air yang dipadukan dengan perpaduan warna yang beragam yang akan menghasilkan desain nail art yang unik. Jika selama ini kamu hanya mengecat kuku dengan kuas, kamu bisa mencoba teknik ini untuk mendapatkan warna yang unik dan cantik. Alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain: nail polish, wadah kecil, kuas, air, tusuk gigi, dan base coat.

Untuk kamu yang belum pernah mencoba sekilas mungkin sulit, namun jika kamu coba dengan penuh kesabaran dan teliti teknik water marble ini cukup mudah. Kamu bisa mengikuti tutorial yang ada atau lakukan sesuai kreativitasmu.

Nah, kamu bisa belajar membuat nail art dari yang paling mudah terlebih dahulu. Selamat mencoba.