Taylor Swift yang sedang hangat diperbincangkan pasca putus cinta dari Calvin Harris ini memiliki ciri khas rambut ikal, poni, dan juga lipstick merah. Belakangan ini Swift mengubah gaya rambutnya, dari yang sebelumnya rambut lurus berponi menjadi bergelombang pendek sebahu. Swift memang sering tampil dengan gaya rambut bergelombang dan dia selalu tampil sempurna dengan gaya rambut tersebut.
Nah, untuk kamu yang memiliki gaya rambut pendek sebahu kamu bisa mencoba gaya rambut ala Taylor Swift untuk membuatmu tampil cantik menawan. Kamu bisa mengikuti step by step berikut ini untuk mendapatkan gaya rambut pendek sebahu yang bergelombang acak untuk menyempurnakan penampilanmu.

Pastikan Rambutmu Bersih & Kering

Sebelum memulai menata rambut sebaiknya kamu cuci rambut kamu terlebih dahulu agar rambut tidak terlihat lepek dan berminyak. Setelah mencuci rambut, gunakan produk pengembang saat sedang mengeringkan rambut agar rambut tampak lebih bervolume terutama kamu yang memiliki rambut tipis.

Kamu juga dianjurkan menggunakan produk pelindung panas pada rambut agar tidak rusak selama proses styling. Semprot atau ulaskan merata pada rambut agar rambut tetap terlindungi sehingga meminimalisir kerusakan pada rambut seperti bercabang, rontok dan yang lainnya.

Belah Rambut ke Satu Sisi

Untuk mendapatkan hasil yang rapi dan sempurna sebaiknya kamu kerjakan rambut kamu per sisi. Buat belahan rambut, sisir rambut satu sisi sementara fokus pada sisi rambut yang lain. Jika rambut kamu berponi sebaiknya gunakan jepit rambut untuk merapikannya.

Mulai Styling Rambut

Mulai catok rambut dari satu sisi, ambil beberapa helai rambut, gulung catokannya ke arah wajah, dan tahan selama beberapa detik. Untuk mendapatkan rambut bergelombang dengan ikal yang longgar, gulungan rambut harus tebal secara vertikal atau gulung rambut dari atas sampai bawah. Setelah dicatok lilitkan rambut perbagian sehingga ikal sempurna, lilit ke arah luar menjauh dari wajah.

Tebal dan tipisnya rambut kamu mempengaruhi seberapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencatok rambut sampai mendapatkan rambut bergelombang cantik sempurna.

Bagaimana dengan Poni Rambut?

Untuk kamu yang memiliki poni pendek hanya perlu menyisir ke samping dan satukan dengan rambut yang telah dicatok. Sedangkan untuk kamu yang tidak berponi atau poni panjang kamu bisa mencatoknya.
Sisir rambut kamu ke depan, gulung rambut ke bagian luar menjauh dari area wajah lalu tahan beberapa detik. Ulangi sampai mendapatkan poni yang sesuai dengan penampilanmu.

Finishing Touch

Selesai mencatok rambut, sisir lembut rambut dengan jari untuk memisahkannya dari lilitan agar terbentuk gelombang rambut yang cantik. Atur gelombang rambut dengan jari sampai mendapatkan gaya yang sesuai dengan penampilan. Kamu juga bisa menambahkan mousse untuk memberikan tekstur pada rambut ikal dan juga membuat tatanan rambut lebih tahan lama.

Jika kamu sering menggunakan alat styling sebaiknya gunakan vitamin, masker rambut, dan produk perawatan lainnya agar rambut kamu tetap sehat. Jika kamu memiliki rambut yang bercabang dan mudah rontok sebaiknya kurangi penggunaan alat styling yang akan membuat kerusakan rambut semakin parah.