Potong Kuku Secara Rutin

Memotong kuku secara berkala ternyata juga penting. Kamu bisa memotong kuku menggunakan alat yang khusus untuk kuku. Mulai dari bagian samping, lalu lanjutkan dengan memotong bagian tengah dan sisi samping kuku lainnya. Agar terhindar dari bentuk kuku yang tajam, gunakan nail file yang berfungsi menghaluskan permukaan pada ujung kuku. Rajin memotong kuku juga dapat mencegah bakteri yang selama ini menumpuk dan bersarang pada kuku tangan dan kaki.

Jaga Kebersihan Kuku

Sebelum memotong kuku, kamu dapat melunakkan kuku terlebih dahulu dengan cara merendam kuku di air hangat yang dicampurkan dengan 1-2 tetes minyak zaitun, paling tidak 1-2 kali dalam seminggu sekitar 15 menit. Setelah itu keringkan dan kuku siap untuk dibersihkan.

Pakailah Pelembap Kuku

Sering kali kulit di sekitar area kuku mengelupas? Kulit di sekitar kuku menjadi perih dan kasar? Hal ini dapat kamu cegah dengan menggunakan produk yang dapat menutrisi kulit kuku. Coba usapkan pelembap pada kuku dan kutikula sebelum tidur agar kuku tetap sehat dan terhindar dari jari-jari yang kering dan pecah-pecah.

Gunakan Hand Cream

Selain kuku, jangan lupakan juga telapak tangan, gunakan hand cream dan usapkan pada telapak dan punggung tangan secara rutin. Hand cream juga membantu agar tangan tetap bernutrisi selama kamu beraktivitas.

Gunakan Cat Kuku Bening

Setelah menggunakan kuteks, disarankan menggunakan clear polish (cat kuku yang bening) untuk menjaga kuteks lebih tahan lama. Selain itu, cara ini dapat melembutkan dan memberikan efek kuku mengkilap. Kamu juga disarankan untuk menghapus kuteks seminggu sekali untuk mengistirahatkan kuku.