Sari Melati

Melati merupakan salah satu bunga yang sangat terkenal akan keharuman dan kegunaannya untuk hiasan pernikahan suku Jawa. Bunga ini memiliki kelopak kecil berwarna putih yang sangat harum ketika mekar. Karena itulah bunga ini digunakan sebagai campuran air mandi saat adat siraman maupun campuran air mandi putri raja pada masa dahulu.

Aroma bunga melati memberikan efek menenangkan sehingga sering kali digunakan untuk aroma therapy maupun aroma teh untuk menenangkan pikiran.
 

Kulit Stres

Kulit adalah bagian terluar dari tubuh manusia yang rentan akan berbagai paparan polusi dan sengatan cahaya matahari. Kulit stres ditandai dengan warnanya yang menjadi kemerahan dan kusam serta meninggalkan bekas ketika kita menggaruknya. Ciri khas utamanya adalah tampak tidak sehat dan tidak bercahaya.

source: http://cantiksehatgue.blogspot.co.id/2015/06/6-dampak-buruk-stres-bagi-kulit-anda.html

Nah, kali ini Beautynesia akan mengajak kamu untuk membuat toner wajah dari bunga melati untuk menenangkan kulit stres kamu yang kemerahan dan tampak kusam. Bagaimana caranya? Yuk, simak bersama ulasannya!

Toner Melati

Bahan:

  • 27 bunga melati yang sedang mekar
  • 1/2 buah lemon iris jadi 3 bagian
  • Air mineral 500 ml
Cara membuat:
  1. Masukan air putih ke dalam panci kecil, masukan bunga melati kedalamnya.
  2. Masak air dan bunga melati dengan api kecil kurang lebih 30 menit.
  3. Matikan api kemudian masukan irisan lemon dan tutup lagi panci, biarkan air sampai dingin dalam panci keadaan tertutup.
source: http://www.frontroll.com/berita-6282-bunga-melati-incaran-mancanegara.html

Lemon memiliki kandungan anti oksidan yang baik untuk mencerahkan dan menyegarkan kulit, sementara aroma bunga melati sangat baik untuk menenangkan pikiran dan mengatasi kemerahan pada kulit.

Gunakan toner melati setiap pagi dan malam hari sebelum tidur untuk merilekskan otot dan sel kulit dari stres sepanjang hari.