1. Minum Air Putih yang Cukup

Minumlah air putih minimal 8 gelas dalam sehari. Air putih selain bagus untuk kesehatan tubuh, juga baik untuk melembapkan kuku sehingga kuku lebih cepat tumbuh.

2. Mencuci Tangan Secara Rutin

Kuku yang kotor, akan memberikan ruang bagi bakteri untuk tumbuh lebih cepat, sehingga menghambat pertumbuhan kukumu. Cucilah tangan dan kuku secara rutin saat terasa kotor. Cuci dengan sabun agar kebersihan dan kesehatan juga tetap terjaga.

3. Lindungilah Kuku

Pakailan pelindung tangan seperti sarung tangan ketika kamu hendak melakukan pekerjaan rumah, seperti mencuci, berkebun atau pekerjaan kasar lainnya. Hal ini untuk melindungi kuku agar tidak mudah terserang penyakit, yang dapat menghambat pertumbuhan kuku.

4. Hindari Menggigit Kuku

Kebiasaan menggigit kuku memang dapat berakibat fatal. Selain dapat merusak kuku tangan juga dapat menyebabkan infeksi. Jadi, pastikan menghindari kebiasaan tersebut jika ingin memanjangkan kuku.

5. Makan Makanan Bergizi

Ada berbagai macam makanan yang dapat membuat kuku lebih sehat, kuat dan lebih panjang dengan cepat. Makanan ini meliputi keju, susu, kacang-kacangan, brokoli, bayam, kangkung, pepaya, stroberi, mangga, alpukat, anggur, ikan pari, ikan sarden, dan jenis ikan lainnya.

6. Manicure Dan Pedicure

Kamu dapat juga melakukan perawatan secara rutin manicure dan pedicure untuk mendapatkan kuku panjang dan cantik. Dengan perawatan tersebut kuku mati akan dibuang sehingga dapat mempercepat pertumbuhan kuku baru.

Peliharalah kebiasaan baik ini agar kamu tidak hanya memanjangkan kuku dengan cepat, tetapi kamu juga akan memiliki kuku yang cantik dan sehat.