1. Tomat

Kombinasi tomat dan minyak zaitun bermanfaat untuk memanjangkan kuku dan mengobati kuku yang rusak. Blender tomat hingga halus dan tambahkan minyak zaitun secukupnya. Rendam kuku selama 10 menit dan bilas dengan air bersih.

2. Bawang Putih

Kandungan yang ada di dalam bawang putih mempercepat proses pertumbuhan kuku. Parut bawang putih hingga halus dan oleskan pada kuku. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih. Atau bisa juga masukkan parutan bawang putih ke dalam air hangat dan rendamlah kuku di air tersebut. Lakukan perawatan ini 2 kali seminggu.

3. Perasan Air Jeruk

Jeruk nipis dan jeruk lemon memiliki kandungan vitamin C dan asam folat yang tinggi, yang baik untuk mempercepat pertumbuhan kuku. Peras air jeruk dan gunakan perasan tadi untuk merendam kuku. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih.

4. Gel Lidah Buaya

Selain untuk memanjangkan kuku, gel lidah buaya dipercaya dapat merawat kuku lebih bersih dan sehat. Ambil gel lidah buaya dan oleskan pada kuku secara merata. Diamkan selama 20 menit dan cucilah kuku hingga bersih.

5. Getah Pepaya

Dengan memanfaatkan getah pepaya, selain membuat kuku lebih panjang dengan cepat, getah ini juga dapat membersihkan kulit di luar kuku agar tidak mudah pecah dan mengelupas. Caranya pun mudah. Ambil getah pepaya dan oleskan pada kuku dan kulit sekitar kuku. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

6. Air Beras

Air beras secara turun menurun dapat merawat kuku dengan baik, terutama memanjangkan kuku. Wanita zaman dahulu memiliki kuku yang cantik karena sering mencuci beras dan merendam kuku dengan air beras. Rendamlah kukumu dengan air beras selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan rutin ini 3 kali seminggu untuk mendapat hasil yang maksimal.