DIY Facial Wash Lemon dan Madu

Lemon dan madu merupakan bahan yang sangat mudah ditemukan di dapur. Kandungan asam sitrat yang terdapat dalam lemon dapat mengatasi bakteri penyebab jerawat. Dan kandungan yang ada dalam madu dapat melembapkan kulit wajah. Hal baiknya lagi, campuran dapat membersihkan wajahmu sampai ke pori-pori! 

Cara membuat:
Caranya campur perasan air jeruk lemon dengan madu dengan perbandingan 70:30 di dalam jar ataupun wadah. Lalu simpan di dalam kulkas. Gunakan pembersih wajah ini setiap sebelum tidur, ya!

DIY Facial Wash Tomat

Siapa yang tidak tahu tomat? Selain untuk jus, buah ini juga baik untuk kulitmu! Kandungan likopen di dalamnya berperan sebagai antioksidan yang berfungsi untuk melindungi sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Hebat, bukan?

Cara membuat:
Hancurkan satu buah tomat hingga halus, lalu campurkan dengan air perasan jeruk lemon dan satu sendok teh susu cair putih. Setelah itu, balurkan pada wajah sambil dipijat lembut hingga beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih.

DIY Facial Wash Teh Hijau

Teh hijau merupakan salah satu rahasia kesehatan yang telah digunakan oleh negara China dari beribu tahun yang lalu. Tidak hanya untuk diminum, ternyata teh hijau juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan, lho!

Cara membuat:
Rebus dua kantung teh hijau menggunakan air mendidih sekitar 15 menit hingga warnanya berubah. Lalu diamkan hingga hangat hangat kuku. Gunakan air teh hijau ini untuk membersihkan wajahmu pada pagi dan malam hari, ya!