Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang memiliki segudang manfaat untuk kecantikan, salah satunya adalah untuk membuat kuku lebih sehat dan panjang. Caranya cukup mudah untuk kamu lakukan di rumah. Sediakan minyak zaitun secukupnya kemudian oleskan pada kuku. Diamkan beberapa saat hingga minyak zaitun pada kuku mulai mengering, lalu bilas kuku dengan air bersih. Kamu tidak perlu melakukan perawatan ini setiap hari, cukup seminggu sekali maka kamu akan mendapatkan kuku cantik, sehat, dan mudah tumbuh panjang.

Bawang Putih

Kandungan yang terdapat pada bawang putih dapat mempercepat proses pertumbuhan pada kuku, selain itu kuku juga akan menjadi lebih kuat dan tidak mudah patah. Untuk memulai perawatan ini kamu tinggal mencari bahan di dapur saja. Caranya, parut bawang putih hingga halus, kemudian oleskan pada kuku. Diamkan hingga kurang lebih dua puluh menit lalu bilas dengan air bersih. Apabila kamu ingin menggunakan cara lain, kamu bisa merendam bawang putih ke dalam air lalu rendam kukumu selama beberapa menit. Jika kamu tidak punya waktu untuk memarut bawang putih, gosokkan saja bawang putih ke kukumu. Lakukan perawatan tersebut paling tidak dua atau tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Air Beras

Merawat kuku dengan air beras merupakan cara tradisional yang sudah turun menurun sejak dulu. Konon katanya, wanita zaman dulu memiliki kuku yang sehat dan indah karena terkena air beras ketika mencuci beras. Tapi tenang saja, kamu tidak perlu mencuci beras untuk melakukan perawatan ini. Cukup dengan merendam jari-jari ke dalam air beras selama sepuluh menit, kemudian bilas dengan air bersih lalu keringkan. Lakukan perawatan tersebut sebanyak dua hingga kali dalam seminggu ya.

Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal sangat bermanfaat untuk rambut, namun ternyata lidah buaya juga dapat kamu manfaatkan untuk merawat kuku, lho. Caranya juga mudah, bersihkan lidah buaya terlebih dahulu, kemudian potong dan ambil gelnya. Lalu oleskan gel tersebut secara merata pada kuku. Diamkan hingga kurang lebih dua puluh menit lalu bersihkan dengan air bersih.

Perawatan secara alami tersebut sangat mudah untuk dilakukan di rumah, bukan? Selain itu kamu juga tidak membutuhkan biaya mahal untuk mendapatkan bahan-bahan tersebut, sehingga tidak ada alasan untuk malas melakukan perawatan kuku secara rutin. Dari keempat cara di atas, mana yang membuatmu tertarik untuk mencoba?