Nail art adalah seni menghias kuku bagi para wanita. Tren ini menjadikan kuku terlihat cantik dan lebih berseni. Bagi kamu yang ingin membuat nail art sendiri di rumah, sebaiknya kamu menyediakan peralatan-peralatan ini.

Kutek

Kutek merupakan hal terpenting untuk membuat nail art terlihat cantik. Pilihlah warna kutek yang sesuai dengan tema nail art yang akan kamu buat. Tentu nail art tidak akan komplit jika kamu tidak menggunakan kutek, jadi produk ini merupakan item wajib.

source: http://omgnailpolish.com/blog/

Base Coat

Base coat diaplikasikan sebelum penggunaan kutek, hal ini dimaksudkan agar formula kutek tidak menyentuh permukaan kuku, sekaligus agar kuku lebih kuat dan lebih rapi.

source: http://www.beautyjunkees.com/

Nail Dotting Tool

Berbentuk seperti bolpen dengan ujung bulat, nail dotting tool digunakan sebagai applicator untuk membuat berbagai kreasi pada kuku seperti motif polkadot maupun garis. Bagi kamu pecinta nail art, akan lebih bagus kalau kamu memiliki jenis diameter nail dotting tool yang berbeda.

source: http://newnaildesigns.com/nail-art-designs-with-dotting-tool/nail-art-designs-check-out-our-post-dozen-easy-137313/

Selotape

Selotape dapat digunakan untuk membuat motif garis lurus pada hiasan nail art. Bagaimana caranya? Kamu tinggal menempelkan selotape pada kuku sesuai pola yang kalian inginkan, olesi dengan kutek, lalu lepaskan secara perlahan.

source: http://myoasisofficesupplies.com/test/productdetails.php?catid=11&pid=70

Pen Detailer Brush

Alat ini digunakan untuk menggambar berbagai motif dan bentuk pada kuku. 

source: http://www.aliexpress.com/store/product/3-Pcs-Sable-Nail-Art-Line-Drawing-Brushes-3-Pcs-Dotting-Pen-Detailer-Liner-and-Striper/1805827_32693262283.html

Nail Sticker

Jika kamu menginginkan hiasan nail art simpel, cukup tempelkan nail sticker. Ada banyak variasi nail sticker yang tersedia, mulai yng berbentuk 2 dimensi maupun 3 dimensi sesuai dengan keinginan.

source: http://www.bornprettystore.com/show.php?filter=most_popular&cid=67

Top Coat

Produk ini dijadikan finishing pada kreasi nail art untuk membuatnya bertahan lama dan tidak mudah mengelupas.

source: http://www.notesfrommydressingtable.com/2013_07_01_archive.html