Scrub Gula

Disini kita akan menggunakan brown sugar karena teksturnya yang lebih lembut dibandingkan gula putih. Brown sugar dapat mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Brown sugar juga mengandung glycolic acid yang dapat membunuh kuman dan melembapkan kulit.

source: https://bellatory.com/skin/DIY-Brown-Sugar-Face-Scrub

Kita hanya perlu mencampurkan 1 sendok makan brown sugar dengan 1 sendok teh minyak zaitun agar mudah digosokkan pada wajah. Minyak zaitun yang kaya akan Vitamin E akan menutrisi kurit yang kering. Tapi ingat, jangan discrub terlalu lama, ya! 

Cleanser

Madu dapat kita manfaatkan untuk membersihkan wajah. Madu sangat melembapkan sehingga kulit menjadi lebih lembut dan kenyal. Madu juga dapat meredakan iritasi pada kulit, lho! Kita hanya perlu memijit wajah menggunakan madu seperti kegiatan cuci muka pada umumnya setelah membersihkan makeup. Kita juga dapat menambahkan sedikit susu agar hasil yang didapatkan lebih maksimal.

source: http://www.keeperofthehome.org/2013/04/4-diy-all-natural-facial-cleansers.html

Pelembap

Kandungan yang dimiliki minyak kelapa cocok untuk semua jenis kulit, jadi tidak ada salahnya kita memanfaatkannya untuk mengatasi kulit kering. Minyak di dalam minyak kelapa akan menutrisi kulit hingga ke lapisan terdalam sehingga kulit tetap lembap dan sehat. Kita dapat mencampurkan vitamin E untuk meningkatkan kualitasnya. Gunakan setiap pagi dan malam hari setelah mandi.

source: http://livesimply.me/2013/09/18/simple-homemade-moisturizer/

Masker Wajah

Timun adalah 'ibu' bagi semua produk skin care karena manfaatnya yang berlimpah. Timun dapat melembapkan, melembutkan, dan merelaksasi kulit. Kita hanya perlu menghancurkan timun kemudian dioleskan secara merata pada permukaan wajah. Diamkan selama 20 menit lalu bilas.

source: http://cambon.id/tips-dan-cara-membuat-masker-timun-untuk-wajah/