Manfaat Toner ACV Untuk Kulit

Kulit kita memiliki pH 5 hingga 5.5 untuk menjaga kesehatan kulit dari bakteri dan ancaman eksternal lainnya. Sayangnya, banyak sabun pembersih wajah memiliki pH diatas 7. Ditambah lagi, penelitian telah menunjukkan bahwa bakteri penyebab jerawat berkembang pada pH 6 atau mendekati netral. Menggunakan toner dari ACV dapat membantu mengembalikan pH normal kulit setelah mencuci wajah, sekaligus mengurangi jerawat. Tidak hanya itu, toner dari ACV juga membantu mengeksfoliasi kulit secara ringan. Menarik, bukan?

Karena namanya saja vinegar atau cuka, pasti memiliki pH yang asam. Oleh karena itu, kamu wajib mencampurnya dengan air sebelum digunakan.

source: http://insta-makeup.com/product/4-oz-apple-cider-vinegar-face-toner-clear-acne-blemishes-dry-oily-skin-cleanser-toner-moisturizer-all-in-one-7-organic-ingredients-safe-for-sensitive-skin-non-drying-from-restoar/

Toner dari Apple Cider Vinegar untuk Kulit Normal

Bahan-bahan:

  • raw, unfiltered apple cider vinegar
  • air mineral
Campurkan kedua bahan dengan perbandingan 1 bagian ACV dan 4 bagian air mineral. Simpan dalam botol kecil atau botol semprot. Kamu dapat mengganti air dengan seduhan bunga camomile untuk menenangkan kulit sensitif. 
source: http://123beautysolution.in/?p=1437

Toner dari Apple Cider Vinegar untuk Kulit Berminyak

Bahan-bahan:

  • raw, unfiltered apple cider vinegar
  • air mineral

Campurkan kedua bahan dengan perbandingan 1 bagian ACV dan 2 bagian air mineral. Simpan dalam botol kecil atau botol semprot. Kamu dapat menambahkan sedikit essential oil seperti lavender atau rose sebagai tambahan aromaterapi serta untuk skincare.

source: http://vkool.com/natural-face-toner/

Toner dari Apple Cider Vinegar Untuk Kulit Berjerawat

Bahan-bahan:

  • raw, unfiltered apple cider vinegar
  • air mineral

Campurkan kedua bahan dengan perbandingan 1 bagian ACV dan 1 bagian air mineral. Simpan dalam botol kecil atau botol semprot. Kamu dapat menambahkan sedikit essential oil seperti tea tree yang bersifat anti-bakteri, untuk membantu menahan produksi minyak berlebih dan membantu mengatasi masalah jerawat.

source: https://bellatory.com/skin/Best-Toner-for-Oily-Skin-Prevent-Acne-Control-Oil-with-Apple-Cider-Vinegar

Sebelum kamu mencoba toner ini di seluruh wajah, sebaiknya kamu tetap berhati-hati dan mencoba di bagian wajah tertentu, untuk melihat apakah ada reaksi sensitifitas.

Perlu diingat, karena toner ini tidak mengandung pengawet, sebaiknya kamu membuat toner dalam jumlah kecil saja, untuk menjaga kesegaran produk.