Jeruk

Jeruk tidak hanya enak dimakan dan dijadikan minuman yang menyegarkan saja. Buah oranye yang mengandung banyak vitamin C ini bisa juga dimanfaatkan untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah. Caranya, peras jeruk kemudian gunakan air perasan jeruk tadi untuk dioleskan ke seluruh kulit wajah. Biarkan beberapa menit sampai meresap lalu bilas sampai bersih.

jeruk
source: http://www.lemonsandlavender.com/2011/12/iced-sweet-potato-and-orange-spice-loaf/

Daun Seledri

Daun seledri yang biasa digunakan sebagai bahan tambahan pembuatan sop ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengurangi kadar minyak berlebih yang ada di wajah kita, lho. Kandungan yang terdapat di dalamnya seperti antioksidan berupa L-tryptophan, serta vitamin B1, B2, A, dan C memiliki kegunaan untuk meminimalisir kadar minyak berlebih pada kulit wajah.

Cara memanfaatkan daun seledri untuk mengatasi kulit berminyak yaitu dengan merebusnya kemudian gunakan air rebusan daun seledri untuk membasuh wajah. Setelah itu, bilas wajah menggunakan air bersih dan lakukan treatment ini setiap hari.
 

daun seledri
source: http://sugarandtwocents.blogspot.co.id/2013/12/10-ways-to-use-up-celery-leaves.html

 

Susu

Selain buah dan sayur, susu juga bisa dimanfaatkan untuk atasi masalah minyak berlebih pada wajah. Caranya cukup simpel yaitu dengan merendam kapas ke dalam susu lalu gunakan kapas tadi untuk membersihkan wajah. Lakukan treatment ini sebanyak 2 kali dalam sehari.
 

susu
source: http://food.ndtv.com/ingredient/milk-701257

Apel

Buah yang menjadi sahabat di kala menjalani program diet ini juga memiliki manfaat untuk membantu mengatasi masalah minyak berlebih di wajah. Kandungan zat anti lemak yang terdapat di dalam buah apel dipercaya juga dapat membersihkan seluruh lemak dan kotoran yang ada di kulit wajah.

apel
source: http://www.oktachoron.com/blog/2012/10/

Untuk memanfaatkannya yaitu dengan membuat masker dari buah apel. Caranya, haluskan apel kemudian tambahkan madu lalu aduk sampai merata. Jika masker sudah jadi, simpan
masker selama kurang lebih 15 menit di dalam lemari es.

Setelah itu, baru balurkan masker ke seluruh kulit wajah dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bersihkan wajah menggunakan air dingin dan lakukan setiap satu kali dalam seminggu.
 

Keempat bahan alami ini dapat kamu manfaatkan untuk membantu mengatasi minyak berlebih. Pilih salah satu bahan yang kamu suka dan pastinya bersahabat dengan kulitmu. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan kulit wajah dan gunakan produk kecantikan yang sesuai. Lakukan treatment dengan bahan alami ini secara rutin dan teratur untuk memperoleh wajah yang bebas kilap.

Selamat mencoba!