1. Lebih Rajin Mandi

Pada dasarnya, keringat keluar dari tubuh setelah tubuh beraktivitas cukup banyak, apalagi setelah bekereja dan berolahraga. Jika keringat tersebut dibiarkan maka keringat akan segera bercampur dengan bakteri sehingga menyebabkan bau ketiak. Nah, agar hal tersebut tidak terjadi, jangan biarkan tubuh kamu berkeringat dalam waktu lama. Rajin-rajinlah mandi agar keringat hilang dari tubuh. Dengan demikian, bisa meminimalisir bau ketiak kamu.

source: http://www.medicaldaily.com/benefits-cold-showers-7-reasons-why-taking-cool-showers-good-your-health-289524

2. Gunakan Deodorant

Cara paling simpel dan praktis untuk mengatasi bau ketiak adalah dengan memakai deodorant. Ada yang berbentuk roll on dan ada juga yang berbentuk bubuk, dan cream. Kamu bisa memilih salah satu mana yang paling sesuai dengan kondisi ketiak kamu.  Ada yang lebih sesuai dengan yang bubuk, ada pula yang lebih pas menggunakan deodorant roll on atau cream. 

Perlu diperhatikan, gunakanlah deodorant langsung sesudah mandi. Jangan gunakan setelah ketiak kamu basah karena malah akan menyebabkan bau yang lebih tidak enak lagi hasil percampuran keringat dan zat di dalam deodorant. Gunakan deodorant yang bekerja dengan baik. Dedodorant yang cukup bagus seperti Rexona Free Spirit mampu melindungi hingga 48 jam. 

source: http://produkterbaik.igoodprice.oo.gd/harga-diskon-rexona-women-anti-perspirant-roll-on-free-spirit-40-ml-2013/

3. Gunakan Bahan Alami

Jika kamu memiliki kulit yang sensitif  dan kurang cocok dengan deodorant praktis, maka kamu juga dapat mengatasi bau ketiak dengan menggunakan deodorant dari bahan-bahan alami. Bahan alami paling praktis dan paling mudah yang bisa kamu manfaatkan seperti jeruk nipis, daun sirih hingga baking soda.  

Jeruk nipis cukup dibelah dan digosokkan pada ketiak saat mandi. Untuk daun sirih, dapat diolah dengan cara direbus dan jadikan air mandi. Begitu pun dengan baking soda, cukup dengan cara menggosokkannya pada ketiak kamu dengan lembut. Cara alami ini masih menjadi pilihan banyak orang karena selain ampuh, cara alami juga aman dan tidak membuat kita ketergantungan.

source: https://www.organicfacts.net/health-benefits/fruit/health-benefits-of-lime.html

4. Pakai Parfum

Jurus jitu selanjutnya adalah dengan memakai parfum. Jika kamu memang rentan dengan bau ketiak maka jangan salah memakai parfum untuk menyamarkan bau ketiak tersebut. Pilihkan bau parfum  yang agak kuat sehingga bisa mengalahkan bau ketiak kamu.   

Selain pada tempat biasanya, semprotkan juga parfum bada bagian bahu atau bawah ketiak kamu sehingga saat terjadi pergerakan di bagian ketiak, aroma parfum bisa menyebar mengalahkan bau ketiak.

source: http://top10for.com/top-10-best-bill-blass-perfumes-women-2015/

Nah, itulah 4 tips untuk mengatasi bau ketiak kamu. Hal yang pasti jaga selalu kebersihan dengan cara mandi teratur, memakai AC atau kipas angin untuk mengurangi rasa panas untuk menahan keringat serta hindari makanan-makanan yang memicu keringat. Semoga bermanfaat dan selamat meraih hari tanpa bau ketiak.