Tortoiseshell

Honey-toned ombre yang mencampurkan warna blonde dengan auburn brown ini diciptakan oleh celebrity hairstylist terkenal, Kristin Ess. Kalau kalian fans berat Ashley Tisdale, pemain 'High School Musical', tidak ada salahnya untuk mencoba warna rambut ini. Konsultasikan dulu dengan hairstylist kalian, ya!

Murky Pastels

Untuk kalian yang masih setia dengan rainbow hair, tinggalkan tren tersebut karena tahun 2016 ini adalahnya saatnya murky hues. Cobalah warna neutral ash-brown dengan highlight berwarna soft pastel kesukaanmu untuk menciptakan efek muddy.

Cool Natural Browns

Sekarang adalah zamannya orang-orang lebih menyukai warna yang sophisticated sehingga tidak menghilangkan warna asli rambut mereka. Untuk orang Asia, tentu tren ini patut dicoba karena sudah pasti kita tidak akan kecewa apabila salah memilih hairdye. Cool Natural Browns dapat menjadi pilihan tepat tahun ini.

"Women are asking for rich, luminous colour that enriches and enhances their natural shade — they want glossy, artfully crafted hair that complements and elevates their overall style, rather than competing with or overpowering it," says VS Atelier Creative Director, Bruce Masefield.
source: http://www.huffingtonpost.ca/2016/01/13/2016-hair-colour-trends_n_8973620.html

Ronze

Sudah bosan dengan rambut pirang yang ditawarkan dari tahun ke tahun? Ronze adalah percampuran antara warna copper red dengan bronze brown yang kemudian memunculkan jenis warna pirang yang lebih hidup dan menarik. Tenang saja karena warna ini cocok untuk semua warna kulit. Tapi tetap harus dikonsultasikan dengan hairstylist ya agar bisa dicarikan hues yang lebih cocok.

Warm Brown-Black

Rambut warm brown-black milik Kerry Washington ini cocok untuk kita yang sedang ingin memiliki warna rambut yang lebih natural dan lebih gelap namun tetap eye-catching. Tone cokelat di rambut hitam menciptakan dimensi warna baru dan berkilau sehingga rambut kita tidak akan terlihat kusam.

source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/advice/g4606/best-hair-colors-for-spring/?slide=2

Fiery Red

Warna warm red seperti ini cenderung akan memberikan warna pada wajah sehingga kita akan selalu terlihat segar kapan pun dan dimana pun. Mungkin warna merahnya sedikit fiery, tapi highlights di sela-sela rambut justru menetralkan efek membara ini. Warna ini akan memberikan glow pada kulit kita tapi hanya cocok untuk yang cool-toned, ya!

source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/advice/g4606/best-hair-colors-for-spring/?slide=3

Rich Dark Chestnut Brown

Tipikal kita sebagai orang berambut hitam biasanya tidak akan mau mencoba warna rambut yang mencolok seperti merah atau oren, tapi Priyanka Chopra sukses dengan tint merah di rambut gelapnya, lho! Sebaliknya, hint merah yang vibrant di rambut dark brown-nya justru membuat kulitnya terlihat glowy dan velvety.

source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/advice/g4606/best-hair-colors-for-spring/?slide=4

Strawberry Blonde

Warna pirang dengan hint stroberi akan memberikan kesan cheerful seperti Jessica Chastain, lho! Warna ini cenderung akan menonjolkan bentuk wajah apalagi jika ditambah dengan makeup yang pas. Warna ini juga akan membuat kulit terlihat lebih cerah dan sehat. Tapi ingat, ini hanya cocok untuk yang cool-toned skin, ya!

source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/advice/g4606/best-hair-colors-for-spring/?slide=7

Natural Light Brown With Sun-Kissed Highlights

Bagi kamu yang berambut gelap dan panjang, ada baiknya kamu memilih warna rambut yang subtle berdasarkan warna rambut aslimu untuk menciptakan gradasi warna yang unik dan membuat penampilanmu tetap terlihat muda. ‎Warna light brown milik Alicia Vikander ini dapat kita jadikan contoh trend 2016.

source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/advice/g4606/best-hair-colors-for-spring/?slide=8

Deep Dark Brown

Rambut hitam pekat mungkin terlihat membosankan, tetapi sebaliknya, warna tersebut membuat warna kulit dan mata terlihat lebih pop-out. Kita dapat memilih warna yang 2 kali lebih gelap daripada warna rambut natural kita dengan undertone sesuai selera.

source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/advice/g4606/best-hair-colors-for-spring/?slide=10