Warna yang Terlalu Meriah

Bagi hijabers, pemilihan warna eyeshadow dan lipstick sebaiknya harus diperhatikan secara seksama. Adab berhias bagi seorang muslimah sedikit berbeda. Memakai warna-warna kontras akan membuat tampilanmu terlalu mencolok. Selain itu, juga akan terlihat norak dan jauh dari natural. Sebaliknya, hijabers akan tampak anggun dengan makeup natural.

Tips: padu padankan warna-warna makeup dengan yang senada dan hampir mirip. Jangan yang terlalu bertabrakan karena bagi hijabers akan kurang menarik. 

source: http://runwayriot.com/2016/03/18/fashion-blogger-naballah-chi-on-taking-off-her-hijab-and-why-she-put-it-back-on-its-not-because-shes-brainwashed-2/

Lipstik yang Kurang Cocok dengan Warna Hijab

Mencoba penggunaan lipstik yang senada dengan warna hijab atau berseberangan dengan warna hijab adalah wajar. Beberapa lipstik mungkin ada yang sama dengan warna hijab tetapi sebagian lain mungkin tidak. Memakai hijab hijau, lipstik tentu tidak harus hijau. Begitu juga dengan warna lainnya seperti pink, merah karena justru akan membuat penampilan semakin menor.

Tips: berhubung seluruh rambut dan kepala ditutup dengan hijab, ada baiknya memakai lipstik yang netral dan tidak terlalu tebal. Cukup oleskan tipis-tipis agar tampak natural.

source: http://www.dandelionstuff.com/2015/10/6-kesalahan-saat-berhijab.html

Alis yang Terlalu Tebal

Alis merupakan bagian yang paling rawan terjadi kesalahan khususnya untuk wanita berhijab. Sayangnya, sebagian hijabers malah tanpa sadar memakai produk alis yang terlalu tebal dan kadang tampak sedikit aneh, terlalu tajam serta mengerikan.

Tips: pakailah alis sesuai dengan kebutuhan. Jika alis asli sudah tebal, oleskan pensil alis beberapa saja. Terlalu tebal atau terlalu tebal tidak selamanya baik dan cantik.

source: http://wolipop.detik.com/read/2014/11/06/160841/2741141/234/hijabers-tak-pd-keluar-rumah-tanpa-alis-tebal-ini-kata-make-up-artist

Minim Concealer dan Mata Terlihat Kusam

Dengan memakai hijab otomatis membuat perhatian lawan bicara langsung tertuju pada wajahmu, khususnya mata. Sebagian hijabers kadang lupa menutupi wajah lelah mereka dengan concealer, terutama bagian kantong mata. Ditambah dengan warna hijab yang kurang cerah, gaya makeup bisa membuat penampilanmu terlihat kusam dan tidak fresh.

Tips: jika mata terlihat hitam, tidak ada salahnya sedikit menyapukan concealer agar kamu tampak segar dan memberikan aura positif untuk orang sekitar.

source: http://www.vemale.com/tags/tutorial-make-up-untuk-hijab/

Penggunaan Eyeshadow yang Terlalu Mencolok

Eyeshadow yang norak dan mencolok membuat penampilan hijab cantikmu terlihat berantakan. Selain jauh dari citra positif muslimah yang lembut dan kalem, tampilan eyeshadow berlebihan tentu jadi kurang sedap di pandang. 

Tips: gunakan warna eye shadow yang netral dengan warna kulit kamu. Oleskan seperlunya saja, tidak perlu terlalu tebal dan mencolok karena dapat merusak wajah dan hijab indahmu.

Pada umumnya, hijabers menghindari makeup yang berlebihan karena secara syar'i ada aturan yang harus dipegang. Namun, jika hijabers ingin melakukan makeup, sebaiknya hindari kesalahan-kesalahan di atas agar makeup tidak merusak keindahan wajah berhijabmu.

Selain itu, dalam memilih produk makeup seorang hijabers juga harus memperhatikan kehalalan sebuah produk. Bagi hijabers, menggunakan kosmetik halal adalah keharusan. Wardah sebagai pioneer produk kosmetik halal sekarang bisa menjadi pilihan dan tersedia dalam berbagai varian.

source: http://tokokosmetikhalal.blogspot.co.id/2013/06/daftar-harga-produk-wardah-cosmetics.html