Gunakan Concealer pada Area Tertentu

Gunakan concealer pada bagian tertentu seperti pada bagian lingkaran mata, hidung, atau bagian-bagian jerawat yang ingin kamu tutupi. Apabila kamu ingin tetap menggunakan foundation, pilihlah foundation yang memiliki coverage minimal agar terlihat ringan pada wajah. Untuk menyempurnakan penampilan, kamu bisa menambahkan bedak tabur setelah mengaplikasikan concealer dan foundation.

Pilihlah Warna Eyeshadow yang Tepat

Walaupun kamu ingin mengaplikasikan gaya no makeup, kamu tetap bisa menggunakan eyeshadow. Namun kamu perlu memilih warna yang tepat agar tetap bisa terlihat natural seperti tanpa menggunakan makeup. Pilihlah warna cokelat tua dan jangan mengaplikasikannya terlalu tebal, cukup bubuhkan di dekat bulu mata dan ratakan agar terlihat hanya seperti bayangan. Setelah itu kamu bisa menambahkan mascara untuk mempercantik penampilan matamu.

Gunakan Eyebrow Powder

Akhir-akhir ini, tren makeup alis menjadi suatu hal yang tidak boleh dilewati agar terlihat lebih cantik. Untuk penampilan no makeup look, kamu bisa memilih eyebrow powder untuk mendapatkan hasil yang natural. Jangan lupa untuk memilih warna yang setingkat lebih terang dari warna rambut kamu, ya. Dengan begitu alismu akan terlihat lebih tebal.

Pilih Liquid atau Cream Blush

Agar wajah tidak terlihat pucat, aplikasikan blush pada pipimu. Pilihlah liquid atau cream blush agar bisa menyatu dengan warna kulit dengan mudah. Agar cream atau liquid blush bisa bertahan seharian penuh ketika beraktivitas, pilihlah cream blush yang tahan lama. YSL Kiss and Blush bisa menjadi pilihan yang tepat!

Lipstick Nude dan Matte

Yang terakhir dan tidak kalah penting adalah pemilihan warna lipstick. Pilihlah lipstick nude dengan tekstur matte agar kamu tetap mendapatkan kesan yang natural. Apabila kamu menginginkan sedikit warna pada bibir, kamu juga dapat memilih warna soft pink atau coklat muda. Hindari lipstick yang berwarna terlalu cerah agar kamu tetap terlihat cantik seperti tanpa mengenakan makeup.

Gaya no makeup look sangat mudah untuk dilakukan, bukan? Selain itu, gaya ini cocok untuk kamu gunakan sehari-hari, baik untuk kuliah maupun ke kantor. Apabila kamu terburu-buru, pilihlah gaya makeup seperti ini agar kamu bisa terlihat memukau dalam waktu singkat.