Gunakan Makeup Remover yang Efektif

Pertama-tama, siapkan dahulu makeup remover khusus untuk eye makeup yang efektif. Untuk mengetahui apakah eye makeup remover kamu bekerja dengan baik, kamu bisa menggunakannya untuk menghapus makeup dengan mudah tanpa menggosok keras. Salah satu eye makeup remover yang bagus untuk menghapus makeup, yaitu Sephora Waterproof Eye Makeup Remover (125 ml) bisa kamu dapatkan di Sephora dengan harga Rp161.000. Sephora juga menyediakan ukuran 50 ml untuk makeup remover ini dengan harga Rp97.000.

source: http://www.goodhousekeeping.com/beauty-products/eye-makeup-remover-reviews/

Hapus Riasan Mata Sebelum Mencuci Muka

Makeup mata, terutama yang waterproof seperti mascara memang tidak akan hilang jika hanya menggunakan air dan sabun muka.  Namun, dengan mencuci muka setelah menghapus riasan mata, kamu bisa memastikan tidak ada makeup mata yang tertinggal dengan dua tahap seperti ini. Selain itu, biasanya makeup remover dapat meninggalkan residu yang menempel di kulit. Apalagi jika kamu menggunakan oil based makeup remover. Kamu bisa mengambil kapas untuk membersihkan residu tersebut atau langsung saja mencuci muka untuk membersihkannya. Gunakan cleanser yang lembut, bebas minyak, dan fragrance-free sehingga tidak membuat area sekitar mata menjadi iritasi.

source: http://www.r0ckstarm0mma.com/2015/10/take-it-off-with-biore-makeup-removers.html

Tahan Kapas Selama Beberapa Detik

Makeup remover apapun yang kamu gunakan, pastikan kamu menahan kapas selama kira-kira 10 detik. Hal ini dilakukan agar makeup remover bisa bekerja melarutkan makeup yang ada di mata kamu sehingga kamu tidak perlu menggosok area mata dengan keras. Kamu cukup melakukan gerakan lembut secara melingkar ke seluruh bagian di mana makeup berada. Jika setelah itu masih ada makeup tersisa, kamu ulangi lagi sampai bersih. Mungkin kamu perlu mengganti kapas atau menambah produk makeup removernya.

source: http://frugalbits.com/tag/shiseido-cotton-pads/

Menggunakan Bantuan Cotton Bud

Masih terlihat sisa mascara tertinggal di sekitar mata? Gunakan cotton bud yang sudah dicelupkan pada eye makeup remover untuk membersihkan sudut-sudut mata. Atau, kamu bisa mencoba Targeted Eye Remover Swabs (Rp107.000) dari Sephora yang sudah mengandung makeup remover di dalamnya. Cotton bud ini juga bisa kamu terapkan untuk daerah yang sulit dijangkau oleh kapas, seperti lipatan atau sekitar bulu mata. Gunakan cotton bud dengan lembut di bagian mata yang masih tersisa makeup.

source: http://www.discovergoodnutrition.com/2015/01/expert-tips-to-remove-makeup/

Menyelesaikannya dengan Perawatan Mata

Setelah bersih, jangan lupa untuk merawat wajah kamu. Terutama di bagian mata ini. Gunakan krim mata yang baik dengan jari manis kamu ke area sekitar mata. Hal ini akan sangat membantu kamu dalam jangka panjang.

source: http://www.medlife.ir/2015/03/07/how-to-get-rid-of-dark-circles