Beberapa  kondisi seperti kurang tidur, mengantuk, dan tubuh kurang sehat akan berpengaruh pada wajah kamu. Kondisi-kondisi tersebut otomatis akan. Hal ini tentu tidak menguntungkan, karena wajah lelah membuat tampilan kamu menjadi kurang menarik karena terlihat lesu dan kusam.

Wajah lelah biasanya terlihat dari munculnya kantong mata, mata terlihat sayu, bibir kering dan pucat hingga kulit terlihat kering dan kusam. Kondisi ini memang tidak mudah dihilangkan, namun kamu tenang saja. Makeup bisa menyamarkan wajah lelah kamu sehingga membuat wajah kamu menjadi terlihat segar dan cerah kembali. Berikut tips dan trik make up untuk menutupi wajah lelah yang dapat kamu coba:

1. Concealer untuk Menutupi Kantong Mata

Kantong mata merupakan hal yang paling jelas terlihat saat wajah kamu lelah. Jadi trik makeup pertama yang harus kamu lakukan adalah menutupi kantong mata tersebut. Cara menutupi kantong mata adalah dengan mengaplikasikan concealer. Aplikasikan concealer dengan warna setingkat lebih cerah untuk menyamarkan kantong mata kamu.

source: https://zuri.in/2015/01/19/tips-and-tricks-cover-dark-circles/

2. Eyeliner untuk Samarkan Mata Sayu

Untuk menyamarkan mata sayu, gunakan eyeliner agar mata terlihat lebih tegas, lebih lebar dan lebih hidup. Sebaiknya kamu menggunakan eyeliner berwarna putih untuk kelopak mata bagian bawah. Dengan eyeliner putih ini mata sayu dan mata yang ngantuk akan terlihat lebih besar.

source: https://zuri.in/2015/01/19/tips-and-tricks-cover-dark-circles/

3. Eyeshadow Berwarna Cerah untuk Kesan Ceria

Untuk kesan ceria, gunakanlah eyeshadow berwarna cerah seperti beige untuk menutupi kelopak mata yang terkesan gelap saat lelah. Dengan warna cerah ini,kamu akan terlihat lebih segar dan wajah lelah kamu menjadi tersamarkan.

4. Jangan Lupa Pelembab untuk Mengatasi Kulit Kering

Selain berdampak pada mata, wajah lelah cenderung identik dengan kulit kering dan kusam. Jadi jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap pada wajah kamu sebelum mengaplikasikan makeup. Dengan mengaplikasikan pelembap, wajah kamu akan menjadi lebih segar.

5. Blush untuk Kesan Merona

Mengaplikasikan blush pada pipi juga akan membantu menyamarkan wajah lelah kamu. Dengan blush ini, wajahmu akan terlihat lebih merona. Pilihlah blush dengan warna pink cerah dan aplikasikan secara tipis-tipis agar terlihat fresh.

source: http://www.collegefashion.net/beauty-and-hair/the-5-best-primers-for-long-lasting-summer-makeup/

6. Pakai Lip Gloss

Saat kamu kurang tidur ataupun sakit, akan berdampak juga pada bibir. Bibir cenderung menjadi pucat dan kering sehingga wajah kamu menjadi kurang menarik. Jangan lupa untuk memakai lipstik agar kondisi bibir yang kering dan pucat tersebut tertutupi. 

source: http://www.my-image-expert.com/how-to-apply-lip-gloss/

Tidak ada salahnya menggunakan warna lipstik yang agak cerah saat wajah kamu lelah. Ini penting agar wajah kamu menjadi lebih hidup. Jangan lupa juga untuk mengoleskan lips gloss sebagai last touch. Pilihlah lip gloss yang kamu sukai, atau merek Julep ini mungkin cocok di bibir kamu.

source: http://www.julep.com/blog/7-ways-to-wear-your-favorite-lip-gloss/

Jangan sampai kegiatan memberikan dampak yang buruk terhadap kecantikan dan kesehatan kamu. Memang wajah lelah bisa diatasi dengan trik makeup. Namun, jika nanti sudah berpengaruh terhadap kesehatan kamu, maka hal ini bisa menjadi masalah serius. Jadi, usahakan untuk selalu tidur cukup dan menerapkan gaya hidup sehat.

Klik MAU dan dapatkan kesempatan untuk memiliki produk ini. Kami akan memilih 3 orang yang beruntung untuk mendapatkan produk yang kamu pilih. Good luck!