Berbicara tentang wanita tidak akan terlepas dari berdandan. Namun, pemakaian makeup tentunya harus disesuaikan dengan situasi atau tempat ke mana kita akan pergi. Misalnya, kita memakai makeup yang agak glamour ke pesta di malam hari, atau menghadiri acara-acara resmi. Namun di sisi lain, untuk sehari-hari atau ke kampus, makeup harus lebih simpel jika tidak ingin terkesan berlebihan. 

Pada artikel kali ini, kita akan fokus pada tips-tips bermakeup natural untuk pergi ke kampus. Sebagaimana diketahui, kita ke kampus untuk belajar, bukan untuk saling pamer makeup. Namun bukan berarti kita juga tidak bermakeup sama sekali. Bagaimanapun, kita tetap perlu tampil fresh saat kuliah. Nah, berikut ini adalah tips- tips makeup natural untuk ke kampus.

source: http://frozzaholic.com/fashion/tutorial-make-up-natural-untuk-ke-kampus

1. Gunakan Pelembap Saja

Jika dalam makeup yang cukup tebal kita menggunakan foundation, untuk ke kampus cukup gunakan pelembap saja. Penggunaan foundation setiap hari tidak disarankan karena jenis produk tertentu dapat menyumbat pori-pori wajah. Apalagi untuk ke kampus, menggunakan foundation membuat makeup menjadi terlalu tebal. Jadi cukup gunakan pelembap saja.

2. Pilih Bedak Sesuai Kebutuhan

Jika kamu memiliki bekas jerawat yang ingin ditutupi, kamu bisa menggunaakn compact powder dengan sedikit coverage. Namun jika kamu memiliki jenis kulit berminyak, sebaiknya gunakan loose powder agar wajah tidak mengkilat nantinya. 

source: http://www.flurtmag.com/2012/07/mineral-makeup-help-or-hype/

3. Pilih Warna Bedak yang Sewarna dengan Kulit

Untuk terlihat putih, biasanya kita memilih bedak yang berwarna lebih cerah. Hati-hati, apabila warna kulit kamu gelap. Memilih bedak berwarna cerah justru akan membuat kamu seperti memakai topeng, jadi selalu pilih bedak yang warnanya senada dengan kulit kamu. Hal yang penting ketika memakai bedak adalah membuat wajah terlihat cerah, segar dan tidak kusam, bukan untuk sekedar terlihat lebih putih.

4. Eyeliner Tipis

Menambahkan eyeliner untuk makeup natural ke kampus juga tidak menjadi masalah. Eyeliner dipakaikan untuk mempertegas bentuk garis mata agar terlihat lebih tegas dan tebal.

source: http://foreverbeautifuls.com/

5. Rapikan Alis

Tahukah kamu? Bentuk alis sangat mempengaruhi tampilan wajah dan membentuk karakter wajah. Jadi jangan lupa untuk merapikan alis jika akan pergi ke kampus. Jika alis kamu cenderung tipis, kamu bisa membentuknya dengan pensil alis agar lebih terlihat tegas. 

Namun jika sudah tebal, kamu cukup menyisirnya agar terlihat rapi. Perlu diingat, jangan latah untuk  mengikuti setiap trend alis yang ada. Trend bukan berarti cocok untuk semua orang. Jadi konsisten saja dengan alis kamu, yang penting rapi.

6. Lipstik Nude

Nah, untuk polesan terakhir dan paling penting, jangan lupa pakai lipstik sebagai pencerah bibir kamu. Jangan takut merasa norak dengan memakai lipstik karena saat ini sudah banyak berbagai macam warna dan jenis lipstik yang bisa kamu pilih dengan kesan natural. Cukup dengan memakai lips gloss atau lipstik dengan warna-warna nude agar terkesan natural.

source: http://www.sterlingminerals.com/lip-color/

Nah, sekarang saatnya kamu bisa pergi ke kampus dengan percaya diri dan cantik. Ingat, ke kampus bukan berarti tidak boleh memakai makeup, yang penting jaga agar tetap terlihat natural. Harus sesuai porsi dan tempatnya. Semoga bermanfaat.