Sudahkah kalian mengenal Cheryl Raissa? Dia adalah seorang beauty blogger terkenal dan pemilik alamat blog http://cheryl-raissa.blogspot.com. Pemilik nama lengkap Cheryl Raissa Alfaruqi ini suka berbagi tutorial makeup dan hijab style melalui blog dan akun Youtube pribadinya. Kali ini ia akan membagikan tips dan tutorial no makeup look.

1. Jangan Lupa Pakai Pelembap Wajah

Sebagai langkah awal, lembabkan wajahmu terlebih dahulu. Wajah yang lembap bisa membuat penampilanmu tampak segar. Maka, jangan lupa memakai produk skincare sebelum kamu memakai makeup di wajahmu. Wajah yang tidak terhidrasi dengan baik akan cenderung mengelupas. Kamu tidak akan mendapatkan makeup yang sempurna jika kulit wajahmu tidak terhidrasi dengan baik, meskipun produk makeup yang akan kamu pakai adalah produk yang terbaik sekalipun. Sebaiknya kamu juga menggunakan tabir surya atau pelembap wajah yang mengandung tabir surya.

2. Gunakan BB Cream Daripada Foundation

Untuk mendapatkan tampilan yang natural, maka sebaiknya kamu menggunakan BB Cream. BB Cream mempunyai formula yang lebih ringan daripada foundation, sehingga cocok untuk kamu yang ingin tampil cantik tetapi tidak mencolok. Dalam mengaplikasikan BB Cream, pastikan kamu telah membaurkannya hingga merata dan menyatu dengan kulit. 

3. Tutupi Mata Panda dengan Concealer

Jika tubuh sedang tidak fit, biasanya akan timbul lingkaran hitam di bawah mata. Begitu juga ketika kamu tidur terlalu larut malam atau ketika kamu begadang. Lingkaran hitam di bawah mata ini bisa mengganggu cerahnya wajahmu, lho. Maka, kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan concealer. Untuk menutupi kesan warna keabuan pada bawah mata, gunakan concealer yang memiliki aksen warna peach.

4. Serap Minyak Berlebih dengan Bedak

Setelah kamu mengaplikasikan pelembap dan BB Cream, biasanya wajah akan terlihat berminyak. Untuk menampilkan kesan fresh tanpa kilap, kamu bisa menyapukan bedak setelahnya. Kamu bisa memakai bedak compact maupun bedak tabur. Namun, sebaiknya jauhi bedak two way cake jika menginginkan penampilan yang natural karena akan terlihat berat di kulit wajah dan membuat wajahmu tampak lelah. 

5. Gunakan Blush Supaya Terlihat Merona

Untuk menampilkan rona wajah yang segar dan berseri, tambahkan blush. Selain powder blush, kamu juga bisa mencoba cream blush. Jika kamu menggunakan cream blush, pastikan kamu membaurkannya dengan merata. Aplikasikan blush hingga ke dekat cuping hidungmu supaya kamu tetap terlihat segar dan merona. Jangan terlalu tebal dalam mengaplikasikan blushon, ya.

6. Segarkan Pancaran Mata dengan Eyeliner Putih

Untuk menghindari kesan mata sayu dan ingin menampilkan kesan mata yang fresh, gunakanlah eyeliner pensil warna putih pada garis mata bagian bawah. Selain memberi kesan segar pada mata, penggunaan eyeliner putih pada garis mata bagian bawah bisa membuat mata tampak lebih lebar. Jika perlu, kamu bisa membubuhkan eyeshadow warna putih di atas eyeliner putih tadi.

7. Lengkapi Segarnya Wajahmu dengan Lipstick

Meskipun kamu ingin terlihat natural, tapi kamu tetap boleh mengenakan lipstick, kok. Namun cukup aplikasikan lipstick tipis-tipis saja. Fokuskan pada bagian tengah bibir. Jika kamu tidak suka menggunakan lipstick, kamu bisa menggantinya dengan lipgloss yang memiliki kilau warna yang lebih lembut daripada lipstick.

Nah, itulah dia tips dari Cheryl Raissa dalam mengaplikasikan makeup "no makeup". Simak juga video tutorialnya dibawah ini, ya.

youtube:u6rHhepGPmk
source: https://www.youtube.com/watch?v=u6rHhepGPmk
"No Makeup" Makeup Look - Tampil Fresh Saat Sakit | Cheryl Raissa