Saat memakai makeup, alis menjadi salah satu hal yang paling mendapatkan perhatian. Hal ini disebabkan karena bentuk alis memang sangat mempengaruhi wajah. Bagi sebagian wanita memiliki alis kurang tebal kadang menimbulkan rasa kurang percaya diri. Letaknya yang tidak jauh dari mata memang cukup menentukan keindahan mata dan wajah. 

Sayangnya, kebanyakan pensil alis hanya memberikan hasil untuk waktu yang singkat. Air dan keringat bahkan bisa merusak riasan pensil alis. Di samping itu, jika kamu ingin melakukan sulam alis untuk hasil lebih lama, kamu harus mengeluarkan uang banyak untuk sekali sulam alis. 

source: http://www.shanilascorner.com/how-to-get-thicker-eyebrows.html

Tapi kamu jangan khawatir, daripada alis buatan, baik dengan pensil alis maupun dengan sulam alis lebih baik jika kita merawat agar alis tumbuh tebal secara alami. Hasilnya tentu lebih indah, tahan lama dan tentunya juga alami. Kamu cukup mengoleskan salah satu dari 5 bahan alami berikut ini untuk dapatkan alis tebal:

1. Minyak Kelapa

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan minyak kelapa. Minyak kelapa memang sudah terdengar khasiatnya dalam menyuburkan dan menebalkan rambut, begitupula fungsinya untuk alis. 

Menebalkan alis dengan minyak kelapa ini dapat kamu lakukan dengan mengoleskan minyak kelapa tersebut pada alis setiap menjelang tidur. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang signifikan.

source: http://www.wholesomehealthtips.com/the-truth-behind-coconut-oil/

2. Minyak Zaitun/Minyak Jarak/Minyak Almond

Bahan alami selanjutnya yang dapat kamu gunakan adalah minyak jarak, minyak zaitun atau minyak almond. Jika tidak memiliki semuanya, kamu bisa menggunakan salah satu di antara minyak tersebut. 

Ketiganya memiliki kandungan khasiat yang sama yaitu sama-sama mengandung vitamin E yang sangat baik untuk pertumbuhan alis. Cara penggunaan ketiga minyak ini juga sama. Oleskan pada alis dan pijitkan minyak tersebut dengan lembut. Lakukan sebelum tidur dan cuci saat kamu bangun tidur pagi harinya.

source: http://www.naturallivingideas.com/wp-content/uploads/2015/06/sweet-almond-oil.jpg

3. Bawang Merah

Bumbu dapur berbau tajam dan membuat mata perih ini juga bisa digunakan sebagai perawatan alami untuk mempertebal alis kamu. Manfaat bisa membuat alis tebal ini disebabkan oleh kandungan sulfur yang di kandung oleh bawang merah. Sulfur secara otomatis akan merangsang pertumbuhan rambut. Caranya sangat mudah, iris-iris bawang merah lalu tempelkan pada alis kamu selama 20-40 menit.

4. Kemiri

Kamu juga dapat menggunakan minyak kemiri untuk membuat alis tampak lebih tebal. Jika kamu kesulitan menemukan minyaknya, kamu bisa membuatnya sendiri dengan cara menyangrai kemiri hingga gosong. Setelah gosong, tumbuk hingga timbul minyaknya. Nah, minyak kemiri inilah yang nanti akan dioleskan pada alis kamu.

source: http://mamamika.weebly.com/tips/candlenuts-oil-100-indonesia-for-your-hair

5. Lidah Buaya

Jika selama ini kamu mengenal lidah buaya untuk perawatan rambut, bahan ini juga bisa kamu manfaatkan untuk menebalkan alis. Caranya mudah saja, kamu cukup mengambil setetes gel dari lidah buaya tersebut dan mengoleskannya pada alis.