Sekilas Tentang Selulit

Selulit merupakan salah satu masalah kulit berupa munculnya gumpalan-gumpalan kecil pada kulit sehingga menyebabkan permukaan kulit terlihat seperti kulit jeruk. Oleh karena itu selulit kemudian juga sering dikenal dengan nama kulit jeruk. 

Dalam istilah kedokteran, kondisi ini dikenal dengan istilah Toxid Oedematous Fibrostic Superficial Pannicultis. Selulit disebabkan oleh terjadinya penggumpalan-penggumpalan cadangan lemak di bawah kulit. Karena lemak tersebut tidak dapat dibakar, lemak tersebut akhirnya membentuk gumpalan-gumpalan kecil di bawah kulit. Itulah yang kemudian kita kenal dengan nama selulit.

source: https://www.klikdokter.com/healthnewstopics/health-topics/seputar-selulit-yang-terjadi-di-tubuh

Selulit paling sering muncul di daerah paha. Ini menjadi masalah yang cukup besar bagi wanita pada umumnya, sebab para wanita sangat memperhatikan kecantikan kulit mulai dari yang terkecil sekalipun. Terlebih bagi mereka yang suka memakai celana pendek. Untuk mengatasi selulit,  biasanya orang-orang akan menjalankan program medis seperti endermologi hingga fat loss. 

Menghilangkan Selulit dengan Ampas Kopi

Biaya pengobatan medis bagi sebagian orang terasa mahal sehingga tidak semua bisa mendapatkan treatment tersebut. Bagi kamu yang memiliki selulit tapi mempunyai keterbasatan biaya, tidak perlu khawatir. Bahan-bahan alami pun bisa kamu sulap menjadi obat selulit yang ampuh. 

Salah satu bahan alami yang berperan bagus membantu dalam mengatasi selulit yaitu ampas kopi. Minuman favorit kamu, kopi, ternyata bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi masalah selulit. Kenapa? Disebabkan kopi memiliki kemampuan untuk membakar lemak, melancarkan aliran darah serta mengencangkan kulit. Berikut cara menghilangkan selulit dengan menggunakan ampas kopi.

Bahan-bahan:
1 sdm ampas kopi tanpa gula
1 sdt minyak zaitun

Siapkan sebuah wadah, masukkan ampas kopi dan tambahkan minyak zaitun sedikit per sedikit sambil diaduk hingga bentuknya menjadi seperti pasta.

source: https://www.youtube.com/watch?v=sFCFs36Oiew

Setelah pasta ampas kopi kamu jadi dan siap digunakan, oleskan pada paha lalu lakukan scrubing dengan lembut. Lakukan dengan gerakan-gerakan melingkar diselingi pijitan. Pijat hingga merasa kulit paha kamu menjadi hangat. Setelah terasa agak hangat, cuci kembali paha hingga bersih. Perawatan ini sebaiknya dilakukan secara teratur dan rutin untuk hasil yang maksimal.

source: http://thewhoot.com.au/whoot-news/diy/cellulite-home-remedies

Dengan memanfaatkan bahan alami, kamu dapat melakukannya di rumah saat waktu senggang dengan cara sederhana. Penting juga untuk kamu ketahui, dibanding tindakan medis dan krim selulit, menggunakan bahan alami memang membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama. Oleh karena itu, bersabarlah. Asalkan kamu rutin menjalankan prosedurnya, maka akan mendapatkan hasilnya.