1. Sesuaikan Makeup dengan Busana

Sudah kenal dengan Linda Kayhz? Ia adalah seorang Beauty Vlogger asal kota Bogor. Linda Kayhz membagikan video tutorial makeup untuk meramaikan nuansa 17 Agustusa melalui akun YouTube pribadinya setahun lalu. Dalam rangka menyambut dan memperingati kemerdekaan Republik Indonesia, busana dengan nuansa warna merah dan putih akan sangat cocok kamu kenakan. Nah, untuk menyesuaikan dengan busana dengan nuansa merah dan putih ini, kamu juga perlu menyesuaikan makeup yang akan kamu kenakan nantinya.

2. Gunakan Eyeshadow Bernuansa Merah

Dalam menyambut dan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, kamu harus bisa menampilkan aksen warna merah dan putih di wajahmu. Salah satunya dengan menggunakan eyeshadow warna merah. Apabila kamu ragu untuk menggunakan eyeshadow dengan warna merah terang, kamu bisa menggantinya dengan eyeshadow warna merah marun. Aplikasikan eyeshadow merah hanya pada sepertiga luar kelopak mata. Sedangkan untuk 2/3 dalam mata, gunakan warna putih. Untuk crease atau cekungan mata, kamu bisa mengaplikasikan warna merah yang dicampur dengan warna cokelat tua supaya mata kamu terlihat berdimensi.

3. Gunakan Eyeliner Putih pada Garis Mata Bawah

Untuk menampilkan nuansa warna putih sekaligus membuat mata terlihat lebih fresh, gunakanlah eyeliner warna putih pada lower lash line. Setelah menggunakan eyeliner putih, tutup dengan eyeshadow warna putih di bagian luarnya. Menutup eyeliner dengan eyeshadow bisa membuat eyeliner tahan lama menempel di garis mata, lho. Selain itu, eyeshadow yang mempunyai tekstur bubuk akan terlihat lebih natural untuk membingkai mata.

4. Jangan Lupa Pertegas Garis Mata Atas

Jika kamu sudah mengenakan eyeshadow merah dan eyeliner putih untuk garis mata bagian bawah, kamu perlu membingkai garis mata bagian atas dengan eyeliner warna hitam. Eyeliner warna hitam sangat bagus untuk menampilkan bentuk mata. Namun, jangan terlalu tebal, ya. Cukup ikuti bentuk garis asli mata kamu saja. Selain eyeliner pada garis mata bagian atas, kamu juga bisa mempertegas bentuk mata kamu dengan menggunakan mascara hitam pada bulu mata.

5. Gunakan Blush dengan Warna Netral

Jika kamu sudah mengenakan warna merah untuk eyeshadow, sebaiknya hindari warna yang mencolok untuk blush yang akan kamu kenakan. Pilihan warna yang terlalu terang pada blushon akan membuat tampilanmu menjadi menor. Sebaiknya kamu memilih warna netral seperti fresh coral, peach atau pink muda. Warna-warna ini bisa membuat wajahmu terlihat lebih fresh. Hati-hati, warna blush yang kurang tepat juga bisa membuat wajahmu nampak kusam, lho.

6. Gunakan Lipstick dengan Warna Merah atau Nude

Lipstick warna merah bisa menjadi opsi yang pasdalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Warna ini akan sesuai dengan busana dan warna eyeshadow merah. Namun, jika kamu ragu atau malu dalam menggunakan warna merah menyala, warna merah marun atau merah yang cenderung gelap bisa menjadi pilihan alternatif. Selain itu, kamu juga bisa memakai lipstick warna nude jika kamu menginginkan tampilan yang tidak terlalu mencolok. Warna nude akan cocok dengan riasan mata yang sudah mengandung unsur warna merah dan putih.

Nah, gaya makeup 17 Agustusan versi Linda Kayhz. Semoga bisa menginspirasimu dalam memakai makeup di hari kemerdekaan tahun ini. Simak juga vidoeo tutorialnya di bawah ini, ya.
 

youtube:Qy9TJYhWsM8
source: https://www.youtube.com/watch?v=Qy9TJYhWsM8
Inspirasi Make Up 17 Agustus Hari Kemerdekaan Indonesia | Linda Kayhz