BEFORE

AFTER

Penasaran bagaimana cara mendapatkan daily makeup look ala Abel Cantika? Yuk, simak tutorialnya!

Langkah 1

Gunakan pelembap agar untuk menjaga agar wajah tetap sehat dan lembap.

Langkah 2

Gunakan lip tint untuk membuat pipi merah merona secara natural.

Lip tint yang digunakan adalah Etude House Dear Darling Tint Vampire Red.

Lip tint ini digunakan sebagai pengganti blush karena hasil dari lip tint ini lebih tahan lama dan natural. Lip tint dirapikan dengan tangan agar lebih mudah mengaplikasikannya.

Tapi lip tint ini tidak disarankan untuk wajah dengan jenis kulit sensitif, ya!

Langkah 3

Gunakan bedak tabur untuk tampil lebih cerah dan alami. Kali ini Abel Cantika mengunakan bedak dari Etude House Zero Sebum Drying Powder yang bertekstur ringan dan warnanya transparan.

Gunakan brush saat menggunakan bedak untuk hasil yang merata. Jangan lupa ratakan juga ke bagian leher.

Langkah 4

Untuk tampilan alis, produk favorit Abel adalah Etude House Eyebrow Drawing warna dark brown, karena aplikasinya yang mudah dan warna tampak natural.

Tidak hanya drawing pen, produk ini juga dilengkapi sisir untuk menyisir alis. Rapikan alis dengan drawing pen ini agar terlihat bentuk alisnya.

Lalu, gambar alis dari mulai ujung sampai ke pinggir alis. Sisir kembali agar rapi dan natural.

Langkah 5

Untuk bulu mata, jepit bulu mata dengan penjepit bulu mata dari Shu Uemura. Hasil dari penjepit bulu mata ini membuat bulu mata lentik alami.

 

Langkah 6

Untuk bulu mata panjang alami, biasanya Abel menggunakan mascara dari L'Oreal Telescopic Carbon Black.

Kuas dari L'Oreal Telescopic Carbon Black ini kecil sehingga dapat menjangkau bulu mata yang susah dijangkau. Hasilnya pun lentik, natural, dan panjang. Gunakan pada bulu mata atas dan bawah. Tunggu mascara hingga kering beberapa saat dengan dikipas-kipas dan jepit kembali menggunakan penjepit bulu mata.

Langkah 7

Untuk riasan bibir sehari-hari, biasanya Abel menggunakan lip tint dari Tony Moly Delight Tint warna Red Berry, untuk memberikan kesan warna pink alami. Penggunaan sangat mudah hanya mengaplikasikan sedikit lip tint di bibir lalu sapukan dengan aplikator bibir.

Selain menggunakan lip tint, biasanya Abel juga menggunakan lipstik warna nude agar memberikan kesan alami. Abel menggunakan La Girl Matte Pigment Gloss Fleur & Dreamy. Penggunaan sangat mudah hanya mengaplikasikan lipstik cream ini di bibir lalu ratakan dengan aplikator bibir.

Cantik bukan hasilnya? Tutorial lengkapnya bisa kamu tonton dibawah ini. Selamat mencoba!

youtube:H5mcDlMcrNM
source: https://www.youtube.com/watch?v=H5mcDlMcrNM
Daily Makeup Routine - Abel Cantika