Pemakaian henna merupakan salah satu tradisi dalam masyarakat India dan Timur Tengah yang biasa digunakan pada momen pernikahan. Selain untuk mempercantik penampilanmu ketika pernikahan, henna juga dipercaya dapat menjauhkanmu dari roh jahat dan mendatangkan kebahagiaan.

Perkembangan henna pun makin meluas tidak hanya sebatas di India dan Timur Tengah, tapi berkembang ke negara barat dan Indonesia tentunya. Dalam adat pernikahan masyarakat Indonesia biasanya henna digunakan pada momen pernikahan seperti Malam Bainai dari Minangkabau, Berinai Curi dari Riau, Malam Bohgaca dari Aceh, Wenny Mapacci dari Bugis, dan masih banyak lagi.

source: https://scontent-amt2-1.cdninstagram.com

Dari segi harga white henna memang tidak murah.

"Harganya memang nggak murah, sekitar Rp1 juta sampai Rp2 juta untuk kedua tangan si calon pengantin. Lebih mahal tapi lebih modern, elegan dan masuk ke semua kalangan. Mau pakai white gown juga masuk, karena bisa menggantikan sarung tangan. Glam banget dan bisa dipadukan sama glitter dan swarovski," terang Ima.

Bahan white henna ini pun didatangkan langsung dari Dubai dan hal inilah yang membuat white henna terbilang mahal. Dari segi keawetannya pun white henna tidak seawet henna pada umumnya, karena hanya tahan selama 3 hari.

source: http://www.hennapage.com/henna/white_henna/images/troubleshoot
source: http://g01.a.alicdn.com/kf

Wah, ternyata white henna ini selain cantik dan dapat membuat penampilan jadi elegan, pas sekali untuk digunakan pada momen spesialmu. Namun, kamu harus merogoh kocek dalam-dalam jika ingin tampilan white henna yang elegan.

source: https://cdns.klimg.com/newshub.id/news/2015

Selamat mencoba!