Warna Foundation Terlalu Terang

Ingin terlihat putih boleh, tapi memilih foundation dengan warna yang terang padahal warna kulit gelap juga sebuah kesalahan, lho.  Pilih warna foundation yang warnanya hampir sama dengan warna kulit wajahmu, karena dengan begitu warna foundation tadi akan menyatu sempurna dengan warna kulit.

source: http://www.priceza.co.id/guide/Kamu-Perlu-Tahu-Ini-10-Gaya-Makeup-yang-di-Benci-Oleh-Pria/282

Formula yang Salah

Foundation memang bisa berfungsi untuk menutupi kekurangan yang terdapat pada wajah, namun bukan berarti kamu harus memilih foundation dengan coverage yang berat. Kamu cukup menggunakan foundation dengan medium coverage, agar warnanya pas dengan wajah kamu. Untuk kekurangan pada kulit wajah, kamu bisa menambahkan concealer pada area wajah yang bermasalah.

Mencoba Foundation dengan Cahaya yang Berbeda

Cahaya sangat penting dalam mempengaruhi warna foundation yang kamu pilih. Biasanya untuk mengetahui warna foundation, kita mencobanya di kulit. Nah, agar tidak salah tuangkan sedikit foundation pada kulit, tunggu sekitar 15 menit kemudian bawa foundation tadi di bawah cahaya matahari, ingat ya jangan melihat foundation dengan cahaya lampu, karena tingkat pencahayaan lampu bisa berbeda-beda.

source: http://indonesian202.rssing.com/chan-16144327/latest.php

Foundation yang Tidak Merata

Biasakan meratakan foundation dengan spons berbentuk telur agar foundation terlihat lebih natural dan merata. Hindari memakai foundation dengan menggunakan jari, karena hal tersebut dapat menyisakan garis-garis halus yang membuat wajah menjadi terlihat tidak natural dan belang.

source: http://www.sociolla.com/journal/slider-tips/kuas-spons-jari-untuk-aplikasi-makeup

Melupakan Leher

Ini yang sering kali dilupakan. Setelah meratakan foundation padaa wajah, ternyata lupa tidak mengaplikasikannya pada leher. Hal ini harus dihindari karena dapat membuat warna wajah dan leher menjadi tidak sama. Bisa-bisa leher kamu akan terlihat lebih gelap dari pada wajah, hasilnya akan belang.

source: http://www.hipwee.com/tips/walau-selama-ini-kamu-cuma-pakai-bedak-dan-lip-balm-7-kesalahan-makeup-ini-tetap-layak-jadi-pengetahuan/

Nah, itu tadi 5 kesalahan dalam memakai foundation yang wajib kamu ketahui. Semoga dapat membantu, ya.