Kamu tidak perlu takut memakai henna, karena henna tidak sama seperti tato yang akan terasa sakit ketika diaplikasikan. Henna tidak bersifat permanen seperti tato, biasanya henna hanya bertahan selama satu minggu. Nah, agar henna yang kamu gunakan bisa bertahan lebih lama, kamu harus pintar-pintar merawatnya. Bagaimana caranya? Berikut adalah 5 tipsnya.

source: http://cara-memakai-henna.blogspot.co.id/2015/03/cara-mudah-memakai-henna-kuku_29.html

Jauhi Klorin

Klorin dapat merusak pigmen henna yang dapat memudarkan warna henna. Biasanya klorin terdapat pada kolam renang dan pemandian air panas. Maka dari itu, sebisa mungkin jauhi klorin.

Lindungi Henna dengan Minyak

Agar henna tidak pudar saat mandi, lindungi henna dengan minyak. Kamu bisa menggunakan minyak sayur yang pastinya sudah ada di rumah. Pengaplikasiannya mudah, cukup tuangkan sedikit minyak sayur pada kapas, kemudian usapkan perlahan pada bagian yang terdapat henna. Minyak inilah yang akan melindungi henna kamu, agar tidak terkena air dan sabun.

source: http://pt.wikihow.com/Usar-Henna-na-Pele

Jangan Menggosok Henna

Meski sudah dilindungi dengan minyak saat mandi, usahakan menghindari menggosok bagian tubuh yang terdapat henna saat mandi. Terlebih jika kamu lebih suka mandi dengan scrub. Memang mandi akan terasa lebih bersih jika kulit digosok dengan scrub, namun henna yang terdapat di tangan juga akan ikut bersih alias menghilang.

source: http://pt.wikihow.com/Usar-Henna-na-Pele

Keringkan Henna

Setelah henna selesai dilukis dan mengelupas di tangan, disarankan agar kamu mengeringkannya dengan udara panas. Kamu bisa menggunakan hair dryer selama beberapa menit. Udara panas yang mengenai henna, akan membuat warnanya menjadi lebih gelap dan akan lebih tahan lama.

source: http://id.wikihow.com/Memakai-Henna-untuk-Kulit

No Lotion

Meski lotion baik untuk menjaga kelembapan kulit, namun tidak baik saat kamu memakai henna. Lotion mengandung zat antioksidan yang dapat membuat henna memudar. Jadi usahakan untuk tidak menggunakan lotion terlebih dahulu ya saat memaki henna.
 

Bagaimana, mudah kan menjaga henna agar lebih tahan lama? Selamat mencoba, ya.