Step 1

Untuk mendapatkan hairstyle seperti ini, kamu hanya memerlukan ikat rambut seperti kabel telepon yang bisa ditemui dengan mudah di setiap toko aksesori. Gunakan warna merah dan putih untuk menciptakan nuansa kemerdekaan Indonesia. Ikat rambut tersebut kemudian potong sesuai kebutuhan.

source: http://babesinhairland.com/hairstyles/introducing-hair-fancys-day-2/#!prettyPhoto

Kamu dapat menggunakan Hair Fancy's. Aksesori rambut ini merupakan hand-made yang terbuat dari acrylic clay sehingga sangat mudah untuk dibentuk menyerupai kabel telepon. Kamu dapat menambahkan dekorasi lainnya pada ujung aksesori ini untuk mempercantik tatanan rambut.

Pilihan lainnya, dapat melilitkan pita merah dan putih pada rambut namun aksesori ini tentu lebih sulit untuk digunakan karena bahannya lebih lentur.

Step 2

Ambil sedikit bagian rambut kemudian twist ke arah kanan beberapa kali sampai dirasa cukup. Kamu dapat membuat rambut sedikit basah untuk memudahkan proses twisting ini. Kemudian, selipkan aksesori rambut tadi ke bagian rambut yang telah dililit.

Step 3

Terus ikuti alurnya ke ujung aksesori sampai mendapatkan hasil seperti ini:

source: http://babesinhairland.com/hairstyles/introducing-hair-fancys-day-2/#!prettyPhoto

Ulangi step 1 sampai step 3 pada bagian rambut lainnya. Kamu dapat membuat 3 bahkan 10 bagian sesuai selera. Pastikan aksesorinya cukup, ya!

Step 4

Satukan semua bagian rambut yang sudah dililit tadi menggunakan karet rambut kemudian selipkan aksesorinya lagi hingga ke ujung rambut agar lebih terlihat rapi. Setelahnya, ikat ujung rambut dengan karet rambut agar aksesori tidak lepas. Terakhir, kamu dapat menambahkan dekorasi lainnya seperti pita agar hairstyle terlihat lebih fancy.

Untuk melepaskannya, kamu hanya perlu membuka semua ikatan kemudian tarik aksesorinya keluar. Kamu tidak perlu takut rambut tersangkut karena aksesori ini sangat lembut sehingga tidak akan menyakiti kepala. Mudah, bukan?